Peraih Nobel Fisika 2019: Manusia Tak Akan Pindah ke Planet Lain
photo/HindustanTimes
Tech

Peraih Nobel Fisika 2019: Manusia Tak Akan Pindah ke Planet Lain

Ferry Andika
Sabtu, 12 Oktober 2019 09:45 WIB 12 Oktober 2019, 09:45 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini banyak peneliti dan ilmuwan yang bekerja keras untuk menemukan cara bagaimana manusia bisa hidup di planet lain selain Bumi. Pasalnya Bumi semakin lama semakin dipenuhi oleh manusia sehingga harus ada sebuah solusi untuk mengatasinya.

Namun baru-baru ini salah satu peraih Nobel Fisika 2019 bernama Michel Mayor mengatakan bahwa manusia tidak mungkin bisa pindah dan hidup di planet lain. Pria yang mendapat penghargaan Nobel berkat penemuan exoplanet dengan teknik terobosannya tersebut mengatakan bahwa hal tersebut tidak akan mungkin.

"Jika kita berbicara tentang exoplanet, harus dijelaskan bahwa kita tidak akan migrasi ke sana" ucap Michel dengan AFP.

Michel mengatakan bahwa penyebab hal tersebut tidak mungkin adalah karena planet-planet tersebut bisa dibilang cukup jauh dan membutuhkan ratusan juta hari untuk dapat datang ke planet tersebut.

"Planet-planet itu terlalu jauh. dibutuhkan waktu yang sangat lama untuk dapat pergi ke sana. Apalagi teknologi pesawat antariksa saat ini mustahil untuk menempuh jarak yang sangat jauh" ucap Michel.

Michel juga mengatakan bahwa sebaiknya daripada memikirkan bagaimana cara manusia bisa pergi dan hidup di planet lain, lebih baik mereka memikirkan solusi untuk merawat planet Bumi saja agar tetap bertahan hingga ratusan juta tahun lagi.

"Kita berbicara tentang ratusan juta hari menggunakan apa yang kita miliki sekarang. Lebih baik kita merawat planet kita saja, pasalnya Bumi adalah planet yang sangat cantik dan masih sangat bisa ditinggali" tutup Michel.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
Ferry Andika

Ferry Andika

Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU