The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Google Resmi Kenalkan Prototype Kacamata AR Pintar, bak Tony Stark Superhero Marvel
Google pamerkan masa depan kacamata pintar dengan kemampuan AR . (ANTARA/HO/The Verge)
Tech

Google Resmi Kenalkan Prototype Kacamata AR Pintar, bak Tony Stark Superhero Marvel

Kamis, 12 Mei 2022 14:30 WIB 12 Mei 2022, 14:30 WIB

INDOZONE.ID - Kacamata pintar sekaligus bergaya dari Google resmi dipertontonkan di hari perdana penyelenggaraan konferensi teknologi Google I/O. Kacamata AR (Augmented Reality) terbaru yang mampu menyajikan hasil terjemahan bahasa saat melihat subjek berbicara dengan bahasa lain dengan pengguna.

Mengutip The Verge, Kamis (12/5/2022), investasi waktu serta biaya yang disiapkan Google untuk teknologi ini nampaknya menjadi buah manis karena akhirnya AR semakin satu langkah di depan memudahkan hidup manusia.

Baca juga: Qualcomm Mempercepat Peluncuran Snapdragon 8 Gen 1+, Kinerja HP Ngebut Bersama Chipset ini

Dalam salah satu video yang ditayangkan Google mengenai kacamata pintar AR ini, Product Manager Google Max Spear nampak memberi tahu orang yang mengenakan kacamata AR Google fungsi dari kacamata super buatan Google.

"Anda seharusnya melihat apa yang saya katakan, baru saja ditranskripsikan untuk Anda secara real time — seperti subtitle untuk dunia," kata Max.

Fitur praktis ini tentunya membantu orang dari berbagai negara untuk saling terhubung meski menggunakan bahasa yang berbeda- beda.

Tentunya cara kerja kacamata pintar itu baru menggambarkan purwarupa, belum ada informasi kapan kacamata canggih itu tersedia dan dijual di pasar global.

Google juga belum membagikan detil mendalam bagaimana cara kerja pengguna berinteraksi dengan kacamata pintar tersebut.

Namun visi yang dibawa Google ini menambahkan rasa seolah- olah pengguna bisa menjadi tokoh dari Studio Marvel yaitu Tony Stark yang memiliki asisten kecerdasan buatan.

"Ke depan, ada batas baru komputasi, yang memiliki potensi untuk memperluas semua ini lebih jauh, dan itu adalah augmented reality. Di Google, kami banyak berinvestasi di bidang ini. Kami membangun augmented reality ke dalam banyak produk Google, mulai dari Google Lens hingga multipenelusuran, eksplorasi pemandangan, dan tampilan Live dan Immersive di Maps," tegas Sundar Pichai CEO Google.

Artikel menarik lainnya:

TAG
Ristuyana
Ristuyana

Ristuyana

Editor
JOIN US
JOIN US