The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Berkat iPhone 13 Series, Apple Sukses Kuasai Pasar Smartphone di China!
Tampilan belakang dari smartphone iPhone 13 Mini (photo/Unsplash/Jeremy Bezanger)
Tech

Berkat iPhone 13 Series, Apple Sukses Kuasai Pasar Smartphone di China!

Selasa, 30 November 2021 10:22 WIB 30 November 2021, 10:22 WIB

INDOZONE.ID - Laporan terbaru dari Counterpoint menyebutkan bahwa Apple kini berhasil menyalip Vivo untuk menjadi brand smartphone dengan pangsa pasar terbesar di China di bulan Oktober tahun 2021 ini.

Disebutkan bahwa perusahaan asal Cupertino, AS tersebut mengalami pertumbuhan sebesar 46% jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Apple tampaknya masih bisa memenuhi kebutuhan banyak konsumen meskipun saat ini banyak brand yang cukup kesulitan mengatasi masalah kurangnya pasokan komponen untuk memproduksi smartphone.

"Apple tetap mampu mengurus rantai pasokannya dengan baik, bahkan lebih baik dibanding pabrikan lain," ucap Tarun Pathak selaku direktur penelitian di Counterpoint.

Counterpoint juga mengatakan bahwa Apple saat ini memiliki pangsa pasar sebesar 22% dan lebih unggul daripada Vivo yang kini berada di posisi kedua dengan pangsa pasar sebesar 20%.

Salah satu hal yang menyebabkan Apple berhasil merajai pasar smartphone di China adalah kehadiran iPhone 13 Series yang ternyata banyak diminati oleh masyarakat d China. Bahkan ada banyak orang di China yang berani membayar lebih untuk mendapatkan iPhone 13 terbaru lebih cepat.

Tetapi kita lihat saja apakah nantinya brand smartphone asal China bisa kembali merebut posisi Apple tersebut dengan lini smartphone terbarunya atau tidak. Tulis pendapat kamu di kolom komentar ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US