The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

TikTok Versi China Cuma Beri 40 Menit Bagi Anak-anak untuk Menggunakan Aplikasi Tersebut
Douyin membuat fitur terbaru. (Photo/India Times)
Tech

TikTok Versi China Cuma Beri 40 Menit Bagi Anak-anak untuk Menggunakan Aplikasi Tersebut

Selasa, 21 September 2021 18:36 WIB 21 September 2021, 18:36 WIB

INDOZONE.ID - TikTok versi China yang dijuluki Douyin belum lama ini memperkenalkan 'mode remaja' yang akan memberikan batasan kepada mereka saat menggunakan aplikasi tersebut. Aplikasi itu akan memberikan waktu 40 menit setiap harinya bagi mereka yang menggunakan mode tersebut.

Fitur itu akan berlaku kepada semua pengguna Douyin yang berada di usia 14 tahun yang telah terdaftar di aplikasi menggunakan ID resmi mereka. Aturan itu disampaikan langsung oleh perusahaan induk, ByteDance.

Pengguna yang masih dibawah remaja juga tidak diizinkan masuk ke platform tersebut antara pukul 22.00 malam dan 06.00 pagi. Perusahaan itu juga sudah meminta para orang tua untuk memastikan anak-anak mereka untuk menggunakan nama asli mereka.

douyin
(Photo/India Times)

Baca juga: Ibu Ini Bela Bocah Penjual Kerupuk yang Dituduh Larikan Uang Pria di Medan, Netizen Salut

Douyin juga akan mengeluarkan konten mendidik di platform tersebut, termasuk eksperimen sains, pameran seni, dll, untuk menginspirasi anak-anak muda.

Langkah yang dilakukan oleh Douyin adalah langkah proaktif, datang hampir sebulan setelah peraturan China dan tindakan keras terhadap game online serta les privat online.

Norma saat ini melarang anak-anak di bawah usia 18 tahun bermain di hari kerja dan hanya mengizinkan mereka bermain di akhir pekan selama tiga jam.

TAG
Abul Muamar
M. Rio Fani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US