The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Indonesia Dinobatkan Sebagai Negara yang Paling Lama  Habiskan Waktu Bermain HP
Ilustrasi orang bermain HP. (Foto/Pexels/Anna Shvets)
Tech

Indonesia Dinobatkan Sebagai Negara yang Paling Lama Habiskan Waktu Bermain HP

Kamis, 28 Oktober 2021 10:40 WIB 28 Oktober 2021, 10:40 WIB

INDOZONE.ID - Berdasarkan riset yang dilakukan App Annie, Indonesia dinobatkan sebagai negara yang paling lama menghabiskan waktu bermain Handphone (HP) setiap harinya.

Dalam studi yang berjudul "Consumers in Three Countries Now Spend More than 5 Hours a Day in Apps", dikatakan bahwa orang Indonesia setiap hari menghabiskan waktu 5,5 jam untuk bermain aplikasi HP.

Bahkan, Indonesia bisa mengalahkan negara-negara yang biasanya ada di peringkat teratas, seperti Brazil misalnya yang kini menempati posisi kedua dengan total waktu 5,4 jam. Lalu Korea Selatan (5,0 jam), dan India (4,8 jam).

Hasil tersebut didapatkan dari monitoring yang dilakukan terhadap penggunaan smartphone Android pada negara-negara yang menjadi objek surveinya.

Data menunjukkan kalau era smartphone kini lebih mendominasi daripada era TV. Didapati bahwa waktu yang dihabiskan untuk menonton TV alami penurunan dari 3 jam sehari, menjadi 2,5 jam sehari dalam periode  2011-2021.

"Angka tersebut mengungkapkan dominasi penggunaan smartphone di kalangan konsumen dunia, terutama di negara berkembang. Sungguh kontras setelah 60 tahun mendominasi, TV telah dikalahkan. Hari-hari kejayaan keluarga yang berkumpul di sekitar TV tidak ada lagi," kata kepala App Annie, Lexi Sydow.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Silvia Marissa
Zega

Zega

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US