The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Penemu Ponsel Sedih dan Menyesal Membuat Masyarakat Kecanduan Ponsel: Nikmati Hidupmu
Martin Cooper. (REUTERS/Eloy Alonso)
Tech

Penemu Ponsel Sedih dan Menyesal Membuat Masyarakat Kecanduan Ponsel: Nikmati Hidupmu

Rabu, 06 Juli 2022 12:45 WIB 06 Juli 2022, 12:45 WIB

INDOZONE.ID - Penemu ponsel pertama di dunia, Martin Cooper mengaku prihatin akan kondisi masyarakat saat ini yang begitu kecanduan akan perangakat yang diciptakannya.

Dalam sesi wawancara dengan BBC Breakfast beberapa waktu lalu, ia terkejut saat mengetahui co-host acara tersebut mengaku menghabiskan sekitar 5 jam per hari hanya untuk menggunakan ponselnya.

Mendengar pernyataan tersebut, insiyur berusia 93 tahun itu menyarankan masyarakat untuk menggurangi penggunaan ponsel dan kembali ke kehidupan nyata. 

Baca Juga: Ini Orang Pertama yang Mengunggah Video di Youtube, Hartanya Rp 4 Triliun!

"Kamu yakin? Kamu benar-benar menghabiskan lima jam sehari? Luangkan waktu itu untuk membuat hidup Anda lebih baik!" tutur Cooper dikutip dari Phonearena, Rabu (6/7/2022).

Cooper yang pertama kali menemukan kecanggihan sebuah ponsel dari Motorola DynaTAC 8000X yang dibuatnya pada 1973 silam itu mengatakan tak terlalu sering menggunakan perangkat ponsel.

Bahkan, ia hanya menghabiskan kurang dari 5% dari waktunya di ponsel. Artinya, bapak ponsel tersebut hanya menggunakan ponsel sekitar 1,2 jam sehari. Tak heran jika Cooper tidak percaya ada orang bisa bisa menghabiskan waktunya hingga lima jam.

Perlu diketahui, menurut studi yang dilakukan oleh Statista, menunjukkan bahwa 46% orang Amerika yang disurvei mengatakan mereka menghabiskan antara lima hingga enam jam di ponsel mereka sehari-hari. Bahkan, 11% lainnya menggunakan ponsel mereka selama tujuh jam sehari atau lebih lama.

Penulis: Safira Meidina

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Indozone
Ristuyana

Ristuyana

Editor
Indozone

Indozone

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US