The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemerintah AS Izinkan Starlink Elon Musk Jadi Penyedia WiFi di Mobil, Kapal dan Pesawat
Jaringan internet milik Elon Musk, Starlink. (REUTERS/Joe Skipper)
Tech

Pemerintah AS Izinkan Starlink Elon Musk Jadi Penyedia WiFi di Mobil, Kapal dan Pesawat

Minggu, 03 Juli 2022 15:43 WIB 03 Juli 2022, 15:43 WIB

INDOZONE.ID - Internet satelit Starlink milik Elon Musk mendapat izin dari pemerintah AS untuk menjadi penyedia WiFi di transportasi darat, laut hingga udara.

Pemerintah AS melalui Federal Communications Commission (FCC) mengizinkan Starlink memperluas  kerjasama dengan maskapai penerbangan, kapal laut dan truk.

"Mengizinkan sistem satelit SpaceX meluaskan diri ke berbagai kemampuan broadband untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang meminta konektivitas saat bergerak, termasuk mobil RV melintasi negeri, kapal kargo dari Eropa ke pelabuhan di Amerika atau pada penerbangan domestik dan internasional," kata FCC dalam pengumumannya yang dilansir Gizmodo, dikutip Indozone, Minggu (3/7/2022).

Sekadar diketahui, Starlink adalah proyek pengembangan konstelasi satelit yang sedang dijalankan oleh perusahaan Amerika Serikat bernama SpaceX.

Baca Juga: Meta Bakal Matikan Layanan Dompet Digital Novi, Pengguna Diminta Segera Tarik Dana

Perusahaan yang dipimpin Elon Musk itu berencana memasang 42 ribu satelit untuk memberikan layanan internet di seluruh dunia.

Sejauh ini, layanan Starlink sudah tersedia di 32 negara seperti AS, Kanada, Selandia Baru, sebagian Australia, Inggris, Prancis dan Spanyol. Starlink menargetkan layanannya semakin luas dan menyambangi negara-negara lain.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US