The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

5 Aplikasi Perpesanan Alternatif Terbaik Jika WhatsApp Eror, Fiturnya Beragam!
Ilustrasi aplikasi perpesanan. (REUTERS/Phil Noble)
Tech

5 Aplikasi Perpesanan Alternatif Terbaik Jika WhatsApp Eror, Fiturnya Beragam!

Aplikasi ini juga gak kalah seru dengan WhatsApp!

Selasa, 25 Oktober 2022 17:10 WIB 25 Oktober 2022, 17:10 WIB

INDOZONE.ID - 5 aplikasi perpesanan terbaik berikut ini bisa kamu manfaatkan jika WhatsApp sedang mengalami down atau error. Kelima aplikasi ini memiliki sejumlah fitur yang menarik dan gak kalah seru dibandingkan dengan WhatsApp.

Dari segi keamanan, aplikasi-aplikasi ini mayoritas telah dibekali dengan sistem keamanan yang tinggi, sehingga pengguna tidak perlu khawatir akan kemanan data-datanya.

Aplikasi apa saja yang dimaksud? Berikut Indozone berikan informasinya untuk kamu. Check this out!

5 Aplikasi Perpesanan Alternatif Terbaik Selain WhatsApp

1. Telegram

Aplikasi Alternatif WhatsApp Terbaik
Logo Telegram. (Telegram Official)

Bukan sebuah rahasia lagi jika Telegram Messenger telah dikenal sebagai aplikasi perpesanan pesaing WhatsApp terbaik. Banyak pengguna WhatsApp yang mulai beralih ke Telegram karena aplikasi tersebut memiliki sejumlah fitur yang tidak ada di WhatsApp.

Tampilannya pun tergolong easy to use, sehingga pengguna tidak perlu khawatir akan kesulitan ketika sedang mengoperasikan Telegram.

2. Line

Aplikasi Alternatif WhatsApp Terbaik
Ilustrasi Line. (REUTERS/Toru Hanai)

Line adalah aplikasi pengirim pesan instan gratis yang dapat digunakan pada berbagai perangkat elektronik, seperti smartphone, tablet, dan komputer. Aplikasi ini layak kamu gunakan ketika WhatsApp dirasa membosankan.

Line memiliki Line Voom untuk melihat berita-berita dari Official Account (OA) yang kamu ikuti. Kamu juga bisa membagikan status, foto, hingga video yang bisa di like dan komentari oleh teman-teman kamu.

3. Facebook Messanger

Aplikasi Alternatif WhatsApp Terbaik
Tampilan Facebook Messanger. (Facebook)

Kemudian, ada Facebook Messanger yang juga gak kalah seru. Untuk menggunakan fitur ini, kamu harus memiliki akun Facebook yang sudah berteman dengan lawan bicara kamu. 

Facebook Messanger juga memiliki fitur stiker dan avatar yang bisa kamu gunakan agar aktivitas chatting semakin seru.

Baca Juga: 7 Aplikasi Scanner Dokumen Terbaik Gratis di Smartphone Android

4. Discord

Aplikasi Alternatif WhatsApp Terbaik
Ilustrasi Discord. (REUTERS/Dado Ruvic)

Selain melakukan obrolan dengan teman, kamu juga dapat membuat obrolan grup di Discord dengan total 10 anggota. Oh iya, aplikasi ini sudah terintegerasi dengan Spotify , Twitch, YouTube, Battle.net, Steam, Reddit, Facebook, Twitter, Xbox Live, dan GitHub lho!

Dengan beragam fitur yang menarik, sepertinya tidak berlebihan jika kita menganggap Discord sebagai salah satu aplikasi pesaing WhatsApp terbaik selain Telegram dan Line.

5. Bridgefy

Aplikasi Alternatif WhatsApp Terbaik
Logo Bridgefy. (Play Store)

Salah satu kelebihan yang ada di aplikasi Bridgefy adalah pengguna dapat terus terhubung dengan teman meskipun tidak memiliki koneksi internet. Bridgefy membuat jaringan mesh Bluetooth peer-to-peer atau jaringan berbasis Wifi Direct di ponsel kamu dan memungkinkan Anda mengirim pesan ke teman terdekat kamu.

Bridgefy menawarkan tiga jenis utama layanan perpesanan; Mode Person-to-Person, mode Broadcast, dan mode Mesh. Kamu dapat mengirim pesan ke teman, menyiarkannya ke seluruh grup, dan bahkan menggunakan pengguna sebagai node untuk mengirim pesan ke jarak jauh.

Baca Juga: Langsung Hapus, 7 Aplikasi Android Ini Berisi Malware yang Bisa Curi Uang Korbannya

Itu dia guys 5 aplikasi perpesanan terbaik yang bisa kamu manfaatkan ketika WhatsApp sedang error. So, silakan mencoba ya!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
Bagas Aulia Ananto
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US