The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Layanan Streaming Film Netflix Kini Miliki 200 Juta Pelanggan di Seluruh Dunia
Ilustrasi logo layanan streaming film Netflix di televisi (photo/Unsplash/Thibault Penin)
Tech

Layanan Streaming Film Netflix Kini Miliki 200 Juta Pelanggan di Seluruh Dunia

Kamis, 21 Januari 2021 08:52 WIB 21 Januari 2021, 08:52 WIB

INDOZONE.ID - Di tengah pandemi virus corona seperti ini, menonton film dari layanan streaming film seperti Netflix menjadi salah satu hal yang banyak dilakukan orang-orang. Hal tersebut tentunya membuat jumlah pengguna Netflix juga ikut bertambah, bahkan sangat banyak.

Ya, Netflix baru-baru ini melaporkan bahwa saat ini pihaknya sudah memiliki lebih dari 200 juta pelanggan di seluruh dunia, dimana ada 8,5 juta pengguna baru yang bergabung ke Netflix di kuartal terakhir 2020.

Selain itu terjadi peningkatan pendapatan sebesar 21% menjadi US$6,6 miliar, meskipun keuntungan yang diperoleh mereka di kuartal keempat ini lebih rendah yaitu sebesar US$587 juta dibandingkan oleh tahun 2019 lalu yang mencapai US$542 juta.

Netflix juga mengatakan bahwa meskipun jumlah pengguna mereka bertambah banyak, 2020 masih tetap menjadi tahun yang sangat sulit. Pasalnya mereka harus menerapkan pembatasan yang tak pernah dialami sebelumnya.

"2020 adalah tahun yang sulit dimana banyak orang yang kehilangan keluarganya, pembatasan baru yang belum pernah dialami sebelumnya dan ketidakpastian yang besar terkait kapan pandemi ini selesai," tulis Netflix dikutip dari Ubergizmo.

Selain Netflix, layanan streaming film lain seperti Disney+ juga mengalami peningkatan pelanggan. Apalagi saat ini layanan tersebut juga sudah hadir di lebih banyak negara, salah satunya di Indonesia yang bekerja sama dengan Hotstar.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US