The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Aplikasi Facebook Messenger Dapatkan Fitur Keamanan Baru, Apa Saja?
Fitur App Lock di aplikasi Facebook Messenger (photo/Dok. Facebook)
Tech

Aplikasi Facebook Messenger Dapatkan Fitur Keamanan Baru, Apa Saja?

Minggu, 26 Juli 2020 11:18 WIB 26 Juli 2020, 11:18 WIB

INDOZONE.ID - Facebook saat ini berusaha untuk menghadirkan fitur-fitur baru di aplikasi buatan mereka mulai dari WhatsApp, Instagram, Messenger, dan Facebook sendiri. Saat ini pihaknya pun juga mengedepankan keamanan para penggunanya.

Baru-baru ini Facebook pun telah menghadirkan sebuah fitur baru untuk aplikasi perpesanan online yaitu Messenger buatannya dimana saat ini aplikasi tersebut sudah hadir dengan berbagai fitur baru seperti App Lock.

App Lock sendiri merupakan fitur keamanan yang membuat pengguna dapat memperketat keamanan aplikasi Messenger dengan cara melakukan verifikasi dengan menggunakan Face ID atau sidik jari. Tentu hal tersebut dapat mencegah orang lain untuk membuka aplikasi Messenger pengguna tanpa izin.

Fitur keamanan App Lock di aplikasi Messenger
Fitur keamanan App Lock di aplikasi Messenger (photo/Dok. Facebook)

Facebook sendiri memastikan bahwa tidak akan ada informasi terkait Touch ID maupun Face ID pengguna yang akan disimpan oleh Facebook. Karena sistem tersebut dilakukan secara lokal di smartphone para pengguna sehingga keamanannya terjamin.

Selain itu Facebook juga menghadirkan pengaturan privasi baru di aplikasi Messenger dimana nantinya pengguna bisa lebih mudah melakukan penyesuaian terhadap pengaturan mulai dari orang yang melihat Story Anda, orang yang diblokir, dan lain-lain.

Saat ini fitur tersebut mulai digulirkan untuk para pengguna Messenger baik di iOS dan juga Android secara bertahap. Tentunya kehadiran fitur tersebut membuat para pengguna Messenger merasa sangat senang karena keamanan mereka lebih terjaga.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US