The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Samsung Kejutkan Pengguna Galaxy S6 dan Note 5 dengan Update Firmware Baru!
Tampilan depan dari smartphone Samsung Galaxy S6 Edge (photo/CNET/Josh Miller)
Tech

Samsung Kejutkan Pengguna Galaxy S6 dan Note 5 dengan Update Firmware Baru!

Meski sudah berusia 5 tahun, smartphone ini masih mendapat update

Minggu, 22 November 2020 08:50 WIB 22 November 2020, 08:50 WIB

INDOZONE.ID - Biasanya smartphone Android sudah terlupakan jika usianya sudah lebih dari 3 tahun. Pasalnya sebagian besar smartphone Android yang sudah berusia lebih dari 3 tahun sudah tak mendapatkan dukungan lagi terhadap keamanan dan update OS.

Selain itu karena banyak vendor yang terus merilis smartphone baru setiap tahunnya, maka dari itulah pihaknya tentu tidak bisa menghadirkan dukungan lagi untuk smartphone lawasnya. Namun hal ini tak berarti smartphone lawas tak mendapat update lagi.

Baca Juga: Samsung Dilaporkan Sedang Siapkan Galaxy Z Flip Versi Lite!

Baru-baru ini Samsung telah membuat banyak pengguna smartphone Galaxy S6 dan Galaxy Note 5 terkejut. Pasalnya pengguna dua smartphone lawas tersebut dikabarkan mendapatkan update firmware setelah sekian lama smartphone tersebut diluncurkan.

Berdasarkan spekulasi dari SamMobile, diketahui bahwa update firmware tersebut bukan bertujuan untuk menambahkan fitur atau mengubah tampilan dari sistem operasi Android di smartphone tersebut melainkan menambah sistem keamanannya.

Tentu jika update firmware tersebut hanya berisikan penambahan fitur keamanan, tentunya hal tersebut bisa dimaklumi karena saat ini pengguna Galaxy S6 serta Galaxy Note 5 juga masih cukup banyak. Maka dari itulah Samsung pun menghadirkan update ini.

Baca Juga: Samsung Kuasai 72,3% Pangsa Pasar Smartphone di Korea Selatan!

Disebutkan bahwa update firmware tersebut masih digulirkan oleh Samsung untuk pengguna di Korea Selatan. Belum ada informasi apakah pengguna di negara lain juga akan mendapatkan update tersebut atau tidak dalam waktu dekat ini.

Sekedar informasi, Samsung Galaxy S6 dan Galaxy Note 5 sendiri saat ini hanya dapat menjalankan OS Android dengan versi maksimal 7.0 (Nougat). Jadi tidak perlu berharap smartphone tersebut nantinya bisa mendapat update ke Android yang lebih baru.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US