The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hacker Bjorka Diduga Tertangkap Timsus di Madiun, Apakah Benar Dia Orangnya?
Ilustrasi hacker. (FREEPIK)
Tech

Hacker Bjorka Diduga Tertangkap Timsus di Madiun, Apakah Benar Dia Orangnya?

Timsus masih dalam proses pendalaman lebih lanjut

Kamis, 15 September 2022 12:53 WIB 15 September 2022, 12:53 WIB

INDOZONE.ID - Tim Khusus (Timsus) mengamankan seorang pria di Madiun, Jawa Timur terkait hacker Bjorka. Timsus sendiri masih memeriksa pria tersebut.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo. Dikatakan Dedi, orang yang diamankan berjumlah satu orang.

"Yang baru saya dapat informasi kan yang ada di Jawa Timur aja yang masih didalami, satu orang aja yang masih didalami," kata Irjen Dedi kepada wartawan, Kamis (15/9/2022).

Baca Juga: Ilmuwan: Manusia Bisa Bertemu dengan Alien Pada Tahun 2047, Ajak Ngopi Gak Nih?

Dedi menyebut pihaknya saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap pria tersebut.

"Untuk yang di Madiun sedang didalami terkait menyangkut masalah yang bersangkutan. Semua tim masih bekerja semuanya timsus," beber Dedi.

Lebih jauh Dedi belum bisa menyimpulkan apakah pria tersebut merupakan hacker Bjorka atau bukan. Sebab, proses pendalaman masih dilakukan.

"Belum, velum disimpulkan seperti itu karena masih didalami timsus. Saya tidak berkompeten menjelaskan sebelum timsus nanti telah selesai bekerja," pungkas Dedi.

Di sisi lain, Menko Polhukam Mahfud MD menyebut Bjorka bukan hacker dan tak ada rahasia negara yang bocor.

"Sampai detik ini, belum ada rahasia negara yang bocor," kata Mahfud dalam konferensi persnya di Jakarta, Rabu (14/9/2022), seperti juga disiarkan di YouTube Kemenko Polhukam RI.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US