The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Awas Aplikasi MyPertamina Palsu! Biar Ngga Ketipu Ikuti Tpis Berikut Ini
Aplikasi MyPertamina. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Tech

Awas Aplikasi MyPertamina Palsu! Biar Ngga Ketipu Ikuti Tpis Berikut Ini

Selasa, 05 Juli 2022 09:32 WIB 05 Juli 2022, 09:32 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini masyarakat dihebohkan dengan aplikasi MyPertamina palsu. Bagaimana tidak, aplikasi palsu itu rentan dengan pencurian data pribadi.

Sebelumnya, aplikasi MyPertamina yang dibuat oleh PT. Pertamina mengalami peningkatan unduhan akibat menjadi syarat untuk kendaraan roda empat mengisi BBM subsidi seperti Solar dan Pertalite.

Namun, momentum ini dimanfaatkan oleh oknum tidak bertanggung jawab untuk membuat aplikasi MyPertamina palsu.

Baca Juga: Punya Harta Rp326 Triliun, Salah Satu Rahasia Sukses Jack Ma Ternyata Tidur Berkualitas

Terkait hal ini, Pertamina meminta masyarakat untuk tetap waspada dalam mengunduh aplikasi tersebut. Pertamina mengatakan, aplikasi MyPertamina hanya bisa diunduh dari Google Playstore dan Apps Store.

"Aplikasi MyPertamina yang resmi hanya bisa kamu download dan install dari Google Play Store dan App Store. Selain dari itu dapat dipastikan kalau itu aplikasi tidak resmi ya," kata Pertamina mengutip deskripsi unggahannya di akun instagram @mypertamina, Selasa.

Sehingga, apabila masyarakat menerima link atau tautan website yang mengarah ke unduhan MyPertamina, maka diminta untuk mengabaikannya. Sebab besar kemungkinan jika tautan itu adalah aplikasi palsu.

Adapun untuk MyPertamina bisa dimiliki semua orang yang menggunakan ponsel pintar baik itu yang menggunakan sistem operasi Android maupun iOS.

Tentunya setelah terunduh, anda bisa melakukan pendaftaran untuk nantinya bisa terhubung dengan berbagai fitur- fitur menarik yang ada.

Mulai dari pembayaran digital, peta fasilitas SPBU terdekat, bahkan sistem poin yang bisa dikumpulkan saat pembelian dan dapat ditukar dengan berbagai produk menarik.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US