The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Google Meet Sekarang Bisa Pantau Pengguna yang Terlambat Datang Meeting
Ilustrasi panggilan grup Google Meet. (Google)
Tech

Google Meet Sekarang Bisa Pantau Pengguna yang Terlambat Datang Meeting

Jumat, 01 Juli 2022 13:20 WIB 01 Juli 2022, 13:20 WIB

INDOZONE.ID - Google Meet mengenalkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk melihat anggota grup panggilan yang terlambat hadir, lewat fitur "Also Invited".

Dikutip Techradar Jumat (1/7/2022), seluruh pengguna yang diundang untuk menghadiri pertemuan virtual ke panggilan Google Meet akan dipermudahkan untuk melihat apakah seluruh anggota yang diharapkan telah bergabung.

Baca Juga: Google Bermasalah di Eropa Soal Privasi Data

Dalam fitur yang berjudul "Also Invited" atau "Juga Diundang",pengguna dapat melihat undangan yang termasuk status RSVP atau yang sekadar opsional. Seperti sebelumnya yang hanya dapat diakses melalui Google Calendar.

Menariknya lagi, pengguna juga akan lebih mudah untuk mengirmkan pesan atau panggilan kepada undangan yang belum hadir dalam pertemuan untuk memeriksa status mereka.

"Kami berharap fitur ini memudahkan anda memulai rapat secara lebih efisien dengan menentukan dengan cepat siapa yang belum bergabung dan mengirimkan senggolan kepada mereka melalui chat langsung dari Meet," jelas Google.

Pembaruan ini akan segera tersedia secara bertahap dalam dua pekan kedepan untuk semua pelanggan Google Workspace. Namun terbatas untuk pelanggan Essentials, Enterprise Essentitals, serta penggunaan pribadi.

Penulis: Safira Meidina

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Indozone
JOIN US
JOIN US