The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bidik Lebih dari 200 Ribu Milenial dan Gen Z, OVO U Card Jadi Solusi Self-Reward Bijak
Kartu kredit milenial dan Gen Z, OVO U Card. (Instagram/@ovo_id)
Tech

Bidik Lebih dari 200 Ribu Milenial dan Gen Z, OVO U Card Jadi Solusi Self-Reward Bijak

Kartu kredit kolaborasi OVO dan BRI.

Selasa, 26 Juli 2022 15:15 WIB 26 Juli 2022, 15:15 WIB

INDOZONE.ID - PT Visionet Internasional (OVO) menggandeng PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) merilis OVO U Card, kartu kredit khusus generasi milenial dan Gen Z. Hingga saat ini, OVO U Card berhasil dilirik ratusan generasi muda sejak peluncurannya pada Desember 2021 lalu.

Kolaborasi OVO dan BRI ini dianggap sebagai jawaban atas impian generasi muda akan kemudahan akses dalam mengajukan aplikasi kartu kredit.

Hal ini agar para milenial dan Gen Z semakin pintar dan mampu mengelola keuangannya secara mandiri.

"OVO percaya hadirnya OVO U Card sangat tepat dalam menjawab kebutuhan generasi milenial dan gen z. Terbukti, hanya dalam 6 bulan sejak peluncurannya, sudah ada lebih dari 200.000 pengguna yang mengajukan kartu kredit OVO U Card," ujar Presiden Direktur OVO, Karaniya Dharmasaputra dalam keterangan resminya, Rabu (20/7/2022).

Karaniya melihat minat terhadap kartu kredit OVO U Card turut terdorong oleh tren self-reward di kalangan muda.

Self-reward sendiri dianggap sebagai bentuk apresiasi diri atas pencapaian yang berhasil diraih, mulai dari yang sederhana hingga terkadang bisa memicu pembelian impulsif yang tidak terkontrol dan tak seimbang dengan gaya hidup.

Baca Juga: Jadi Ponsel Terlaris, Galaxy S22 Ultra Bakal Singkirkan Lini Galaxy Samsung Lainnya?

Psikolog Ayank Irma pun menyarankan generasi milenial dan Gen Z untuk lebih bijak saat menentukan "reward" bagi dirinya sendiri, agar tak ikut terlena akan tren self-reward di kalangan generasi muda ini,

"Jika hanya karena takut karena takut ketinggalan tren, justru akan menimbulkan dampak buruk pada psikologis dan finansial seseorang. Akibatnya menjadi stres dan cemas menghadapi situasi tersebut," ujar Ayank Irma.

Selain itu, kehadiran OVO U Card juga menawarkan kemudahan pembayaran digital di Indonesia dengan segudang keuntungan, seperti gratis biaya iuran tahunan seumur hidup, bebas ajukan cicilan 0% hingga 24 bulan, welcome bonus hingga 550 ribu OVO Points, dan promo menarik lainnya di berbagai merchant.

Penulis: Safira Meidina

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Indozone
JOIN US
JOIN US