The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Samsung Galaxy S23 Diperkirakan Rilis Februari 2023, Hadir dengan Chipset yang Mumpuni!
Ilustrasi Store Offline Samsung. (REUTERS/Noor Khamis)
Tech

Samsung Galaxy S23 Diperkirakan Rilis Februari 2023, Hadir dengan Chipset yang Mumpuni!

Rabu, 30 November 2022 11:48 WIB 30 November 2022, 11:48 WIB

INDOZONE.ID - Samsung Galaxy S23 diramal akan dirilis pada bulan Februari 2023 mendatang, kata sebuah laporan oleh harian Korea Selatan, Korea JoongAng Daily.

Perilisan smartphone terbaru dari Samsung ini kabarnya akan digelar pada acara Galaxy Unpacked di AS pada bulan Februari, namun hari dan tanggal pastinya belum diketahui pasti, lapor Live Mint.

Baca Juga: Rumor: Samsung Bakal Sematkan Chipset Snapdragon 8 Gen 2 Pada Galaxy S23 Ultra

Sejumlah pegiat teknologi meyakini jika line up dari Samsung Galaxy S23 Series akan berisi Samsung Galaxy S23, Samsung S23 Plus, dan Samsung S23 Ultra.

Seri Galaxy S23 rumornya akan dibandrol dengan harga lebih tinggi dari pendahulunya.

Meski spesifikasi lengkapnya masih dirahasiakan, namun di acara Snapdragon Summit 2022, chip yang akan tersemat di ketiga smartphone tersebut diklaim bakal membawa pengalaman 'terobosan' bagi pengguna Android yang akan 'merevolusi smartphone unggulan'.

Samsung Galaxy S23
Ilustrasi Samsung Galaxy. (REUTERS/Andrew Kelly)

Selain itu, ponsel ini kabarnya akan dilengkapi dengan GPU Qualcomm Adreno yang ditingkatkan yang diklaim memberikan kinerja hingga 25% lebih cepat, sedangkan CPU Qualcomm Kryo dikatakan menawarkan efisiensi daya hingga 40% lebih banyak.

Bukan cuma itu saja guys! Samsung Galaxy S23 Series juga diramal hadir dengan konektivitas jaringan satelit. Menurut sebuah laporan oleh The Elec, koneksi satelit Samsung dapat berjalan melalui Iridium – perusahaan komunikasi satelit global.

Samsung Galaxy S23
Ilustrasi Qualcomm. (REUTERS/Mike Blake)

Sambungan satelit pada seri ini dapat dimanfaatkan ketika pengguna sedang berada di situasi darurat seperti pada model Apple iPhone 14.

Samsung dilaporkan mengembangkan fitur tersebut dengan "tujuan mentransmisikan data seperti pesan teks dan gambar berkapasitas rendah pada ratusan kbps."

Baca Juga: Samsung Rayakan Ulang Tahun ke-53, Berikan Penghormatan kepada Korban Tragedi Itaewon

Ponsel seri Galaxy S23 dikatakan berjalan pada sistem operasi Android 13 out-of-the-box. Kemungkinan akan didukung oleh baterai 5.000 mAh dan bobotnya sekitar 228 gram saja.

Untuk tingkat ketebalannya, sepertinya tidak jauh berbeda dengan sejumlah pendahulunya, seperti Galaxy S22 Ultra.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US