The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bill Gates Sarankan Kamu Baca 5 Buku Ini di Tahun 2022
Bill Gates. (Dok. Gates Notes)
Tech

Bill Gates Sarankan Kamu Baca 5 Buku Ini di Tahun 2022

Mulai kesetaraan gender hingga polarisasi politik

Senin, 15 Agustus 2022 15:07 WIB 15 Agustus 2022, 15:07 WIB

INDOZONE.ID - Bill Gates, pendiri Microsoft dan salah satu orang terkaya di dunia telah menyusun daftar lima buku yang dia sarankan untuk dibaca pada musim panas tahun ini.

Buku-buku yang disarakannya mengangkat temau, mulai dari kesetaraan gender, polarisasi politik, perubahan iklim, dan kenyataan pahit bahwa hidup tidak pernah berjalan seperti yang dipikirkan kaum muda. 

Melalui laman resminya, Bill Gates, menjelaskan bahwa lima buku yang disarankannya ditulis oleh tiga novelis, seorang jurnalis, dan seorang ilmuwan

“Saya menyukai kelima buku ini dan berharap Anda menemukan sesuatu di sini yang juga akan Anda nikmati,” kata dia.

Berikut 5 buku saran Bill Gates di musim panas tahun ini:

The Power oleh Naomi Alderman

Premis dari buku ini bagaimana jika semua perempuan  di dunia tiba-tiba memiliki kekuatan untuk menghasilkan sengatan listrik mematikan dari tubuh mereka? The Power, menjabarkan tentang pelecehan dan ketidakadilan yang dialami banyak perempuan saat ini.

Why We’re Polarized oleh Ezra Klein

Polarisasi meningkat di Amerika Serikat, terutama dalam hal politik. Dalam buku yang berwawasan luas ini, Klein berpendapat secara persuasif bahwa penyebab perpecahan ini adalah identitas, naluri manusia untuk membiarkan identitas kelompok kita memandu pengambilan keputusan kita. 

Buku ini pada dasarnya tentang politik Amerika, tetapi juga merupakan pandangan yang menarik tentang psikologi manusia.

Baca Juga: Hiii…. Seram! Ada Pocong Ikut Karnaval Bikin Anak-anak Nangis Ketakutan

The Lincoln Highway oleh Amor Towles

Buku ini berlatar Juni 1954, menceritakan Emmett Watson yang berusia delapan belas tahun diantar pulang ke Nebraska oleh sipir pertanian kerja, di mana dia baru saja menjalani satu tahun penjara atas pembunuhan tidak disengaja. Ibunya sudah lama pergi, ayahnya baru saja meninggal, dan pertanian keluarga diambil alih oleh bank. Niat Emmett adalah untuk menjemput saudara laki-lakinya yang berusia delapan tahun dan pergi ke barat di mana mereka dapat memulai hidup baru. 

Tetapi ketika sipir pergi, Emmett menemukan bahwa dua teman dari ladang tempatnya bekerja telah bersembunyi di bagasi mobil sipir. Kemudian mereka bersama-sama menyusun rencana yang sama sekali berbeda untuk masa depan Emmett.

The Ministry for the Future oleh Kim Stanley Robinson

Didirikan pada tahun 2025, tujuan dari organisasi baru ini sederhana: Untuk mengadvokasi generasi masa depan dunia dan untuk melindungi semua makhluk hidup, sekarang dan masa depan. Kemudian dikenal sebagai The Ministry for the Future atau Kementerian untuk Masa Depan, dan inilah ceritanya.

Dari penulis fiksi ilmiah legendaris Kim Stanley Robinson membawa gagasan dengan visi tentang perubahan iklim yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya.

How the World Really Works oleh Vaclav Smil

Buku ini menjelaskan tujuh realitas paling mendasar yang mengatur kelangsungan hidup dan kemakmuran. Mulai dari energi dan produksi makanan, dunia material dan globalisasi, hingga risiko, lingkungan, dan masa depannya.

Buku How the World Really Works menawarkan realitas yang sangat dibutuhkan, karena sebelum kita dapat mengatasi masalah, kita harus memahami faktanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Napoleon Mau Satu Sel dengan Ferdy Sambo, Akankan Mereka Koleb Joget Tiktok Bareng?

Turut Kena Buntut soal Pegawai Alfamart, Agnes Jennifer Ngadu ke Hotman: Bela Saya Bang!

Waduh, Mark Zuckerberg disindir Chatbot Buatannya Sendiri: Kinerjanya Sangat Buruk!

TAG
Rachmat Fahzry

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US