3 Tips Night Photography dengan Smartphone yang #KAMUHARUSTAU
photo/Unsplash/Seth Doyle
Tech

3 Tips Night Photography dengan Smartphone yang #KAMUHARUSTAU

Selasa, 24 Desember 2019 14:59 WIB 24 Desember 2019, 14:59 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini kemampuan dan juga kualitas kamera yang terdapat di smartphone sudah sangat berkembang dan bahkan dapat mengalahkan beberapa kamera mirrorless atau DSLR di beberapa kondisi tertentu.

Namun kali ini penulis ingin memberikan tips tentang night photography atau fotografi malam menggunakan kamera smartphone. Berikut adalah tips menangkap foto di malam hari dengan smartphone agar foto yang dihasilkan makin kece:

1. Hindari Polusi Cahaya

Dalam mengambil foto, tentu cahaya menjadi salah satu faktor yang harus selalu diperhatikan baik itu fotografi di siang hari atau malam hari. Di malam hari, pastikan kamu mendapat cahaya yang cukup dan tidak menyilaukan.

Light Pollution
photo/Phys.org

2. Gunakan Cahaya Tambahan

Meskipun sudah menemukan lokasi dengan polusi cahaya yang sedikit, ada bagusnya kamu menggunakan cahaya tambahan agar objek yang kalian ambil akan semakin jelas. Pastikan juga cahaya yang dipancarkan tidak terlalu terang dan mengganggu objek yang ditangkap

Night Photography
photo/InsideHighered

3. Lakukan Editing

Meskipun masuk ke dalam tahap post-production, editing merupakan salah satu tips yang diperlukan untuk membuat hasil tangkapan malam hari kamu menjadi semakin keren. Kamu dapat mengatur beberapa hal seperti exposure, saturation, dan hal lain.

Editing Photo
photo/TeemusPhoto

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US