Tumblr Telah Diakuisisi Oleh Perusahaan Pemilik Wordpress, Automattic
photo/Thomas White
Tech

Tumblr Telah Diakuisisi Oleh Perusahaan Pemilik Wordpress, Automattic

Rabu, 14 Agustus 2019 19:20 WIB 14 Agustus 2019, 19:20 WIB

INDOZONE.ID - Salah satu platform sosial media yang dulu pernah terkenal yaitu Tumblr belum lama ini telah dijual oleh pemiliknya yaitu Verizon. Diketahui bahwa perusahaan induk dari Wordpress, Automattic Inc telah mengakuisisi Tumblr.

Tidak diketahui secara pasti berapa Automattic Inc mengeluarkan uang untuk mengakuisisi Tumblr. Namun berdasarkan informasi yang tersebar, diketahui bahwa Tumblr berhasil diakuisisi oleh Automattic dengan harga kurang dari USD 3 juta saja.

Tentunya angka tersebut sangatlah rendah jika dibandingkan dengan nilai akuisisi yang dikeluarkan oleh Yahoo terhadap Tumblr pada tahun 2013 lalu yang mencapai angka USD 1,1 miliar. Hal tersebut mungkin disebabkan karena platform sosmed ini sudah tidak terkenal lagi.

CEO Automattic Inc, Matt Mullenweg mengatakan bahwa setelah mengakuisisi Tumblr, mereka tetap akan menjadikan Tumblr sebagai salah satu platform sosial media berbagi foto dan juga video. Selain itu aturan yang diterapkan sebelumnya oleh Verizon terhadap Tumblr juga masih akan tetap dilanjutkan.

Salah satu peraturan yang ditetapkan Verizon saat mereka mengakuisisi Tumblr adalah dengan menghapus dan menghindari peredaran konten berbau pornografi di platformnya. Pasalnya karena masalah tersebut, Tumblr sempat diblokir banyak negara dan salah satunya Indonesia.

TAG
Indozone
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US