The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Atasi Kelangkaan GPU, Nvidia Berencana Hidupkan Lagi GeForce GTX 1650!
Tampilan logo perusahaan Nvidia di salah satu kantornya (photo/REUTERS)
Tech

Atasi Kelangkaan GPU, Nvidia Berencana Hidupkan Lagi GeForce GTX 1650!

Rabu, 07 April 2021 11:02 WIB 07 April 2021, 11:02 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini kita semua tahu bahwa pasar GPU sedang tidak baik-baik saja. Bagaimana tidak, GPU yang baru diluncurkan oleh sejumlah brand OEM langsung ludes diserbu para pemburu cryptocurrency atau yang lebih dikenal dengan sebutan miner.

Karena ulah para miner tersebut, kini orang-orang yang memang berencana untuk merakit atau upgrade PC dengan GPU baru merasa kesulitan karena tak bisa mendapatkan stok GPU. Jika ada, harganya pun juga sangat tinggi dibandingkan harga normalnya.

Hal tersebut pun tampaknya juga disadari oleh Nvidia sendiri. Maka dari itulah terdapat laporan baru yang mengatakan bahwa Nvidia berencana menghidupkan kembali GPU GTX 1650 untuk memenuhi kebutuhan.

Laporan tersebut diketahui datang dari media asal Tiongkok bernama Channel Gate. Dimana disebutkan bahwa Nvidia memiliki rencana untuk meningkatkan produksi GPU GTX 1650 agar dijadikan sebagai alternatif bagi orang-orang yang ingin merakit PC.

Pasalnya GPU GTX 1650 saat ini bisa dibilang menjadi salah satu GPU yang cukup optimal. Meskipun sudah dirilis beberapa tahun lalu, GPU ini masih bisa dipakai untuk memainkan hampir seluruh game di tahun ini.

Sebelumnya juga terdapat kabar yang mengatakan bahwa Nvidia juga berencana untuk menghidupkan kembali GPU GTX 1050 Ti yang produksinya sudah dihentikan sejak dua tahun lalu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US