The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pria Ini Curi Listrik dari Kantor Polisi untuk Digunakan Tambang Bitcoin
Ilustrasi mata uang kripto Bitcoin (Ilustrasi/Unsplash/Executium)
Tech

Pria Ini Curi Listrik dari Kantor Polisi untuk Digunakan Tambang Bitcoin

Minggu, 01 Agustus 2021 10:23 WIB 01 Agustus 2021, 10:23 WIB

INDOZONE.ID - Seorang karyawan sipil di wilayah Warsawa, Ibu Kota Polandia telah ditangkap kepolisian setempat karena terbukti melakukan tindakan ilegal yang mencuri listrik.

Bahkan pencurian listrik tersebut dilakukan langsung dari kantor polisi setempat yang tentu membuat aksi tersebut bisa dibilang sangat nekat. Beruntung pria itu hanya berniat untuk mencuri listrik dan tidak mencuri data-data dari kepolisian tersebut.

Berdasarkan informasi dari ABC.net, disebutkan bahwa pria tersebut mencuri listrik dari kantor polisi dengan tujuan untuk menambang Bitcoin. Seperti yang kita ketahui, proses menambang cryptocurrency memang membutuhkan listrik yang cukup banyak.

"Kejadian ini muncul di markas polisi. Beruntung perangkat yang ia gunakan tidak terkoneksi dengan database apapun dan murni merupakan pencurian listrik," ucap pihak kepolisian setempat.

Sampai saat ini belum diketahui hukuman apa yang akan didapatkan oleh pria tersebut. Tetapi kepolisian menyebut bahwa terdapat seorang pelaku lagi yang memiliki keterikatan atas kasus pencurian listrik ini sehingga pihaknya masih melakukan penyelidikan.

Sebenarnya kasus pencurian listrik untuk dipakai menambang mata uang digital bukan pertama kali terjadi. Beberapa waktu yang lalu pemerintah di Malaysia juga telah menggerebek tempat tambang cryptocurrency yang melakukan pencurian listrik.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US