The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kasus Robot Trading Fahrenheit, Bareskrim-PPATK Blokir Rekening Senilai Rp70 M!
Ilustrasi robot trading. (Freepik/Kjpargeter)
Tech

Kasus Robot Trading Fahrenheit, Bareskrim-PPATK Blokir Rekening Senilai Rp70 M!

Kerugian capai Rp500 juta

Kamis, 19 Mei 2022 18:31 WIB 19 Mei 2022, 18:31 WIB

INDOZONE.ID - Kasus robot trading Fahrenheit hingga saat ini masih terus bergulir. Terbaru, penyidik Bareskrim Polri bersama PPATK memblokir sejumlah rekening senilai Rp70 miliar.

"Penyidik bersama dengan PPATK telah melakukan pemblokiran terhadap beberapa rekening dengan total kurang lebih sebanyak Rp70 M," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Gatot Repli Handoko, kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (19/5/2022).

Selain melakukan pemblokiran rekening, pihak kepolisian juga berencana menyita uang tersebut. Penyidik juga sudah berkoordinasi dengan pihak bank terkait penyitaan uang.

Baca juga: 'Patience' Agnez Mo Masuk Peringkat 18 Bilboard, Fans dan Haters Serbu Kolom Komentar IG

"Kemudian penyidik akan berkoordinasi dengan pihak bank untuk menyita dana pada rekening tersebut," bebet Gatot.

Kerugian Korban Capai Rp500 M Lebih

Dari kasus trading ini, Gatot menyebut hingga saat ini tercatat ada sebanyak 1.419 korban. Korban-korban tersebut memiliki kerugian yang berbeda-beda.

"Total kerugian sebesar Rp 555.130.963.497," kata Gatot.

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya membongkar kasus robot trading Fahrenheit usai mendapat laporan maupun aduan dari sejumlah masyarakat yang dirugikan. Polda Metro Jaya sendiri sudah berhasil menangkap empat tersangka dan sempat memburu satu tersangka lain yakni HS.

HS sendiri diketahui berperan sebagai bos atau direktur. Bareskrim Polri sendiri sudah melakukan penangkapan terhadap HS.

Selain itu, cara kerja robot trading Fahrenheit ini mengiming-imingi masyarakat dengan keuntungan besar hanya dengan duduk manis tanpa kerja. Faktanya, website robot trading Fahrenheit bukanlah website untuk trading.

Para tersangka hanya mendesain web tersebut bak sedang trading alias bisa disebut robot trading Fahrenheit merupakan trading fiktif.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Rachmat Fahzry
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US