The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Elon Musk dan Jack Dorsey Sampai Debat Gara-Gara Algoritma Twitter
Kiri: Elon Musk (Reuters), Kanan: Jack Dorsey (Millionaire)
Tech

Elon Musk dan Jack Dorsey Sampai Debat Gara-Gara Algoritma Twitter

Jumat, 13 Mei 2022 16:20 WIB 13 Mei 2022, 16:20 WIB

INDOZONE.ID - Elon Musk berencana untuk mengubah fitur lini massa Twitter menjadi berbasis kronologi dan bukan lagi algoritma. Namun keinginannya tersebut justru memicu perdebatan dengan Jack Dorsey, pendiri Twitter.

Ia pun mengungkapkan hal tersebut di akun Twitter miliknya, lini massa pada twitter secara kronologis akan tampak lebih baik dibandingkan dengan yang kini diterapkan yakni, algoritma. 

"Tweet kronologis sepertinya jauh lebih baik daripada yang disarankan algoritma," cuit Musk, dikutip Indozone Jumat (13/5/2022).


"Ketik bintang di kanan atas layar untuk kembali ke kronologi," canda Musk menimpali.

Hal ini mengacu pada bagaimana sistem yang diatur oleh algoritma dapat membuat pengguna melihat tweet berdasarkan apa yang menarik bagi mereka dan membiarkan algoritma memutuskan apa yang harus ditampilkan.

Namun yang menariknya, di tengah-tengah cuitan bos Tesla tersebut, justru Jack Dorsey menimpali hal yang tak sepaham dengan keinginan Musk untuk mengubah lini massa Twitter.

Menurutnya, fitur algoritma pada Twitter besutannya itu memiliki fungsi sendiri yang cukup berarti. Sebab, algoritma yang diterapkan oleh twitter dapat membuat pengguna mengetahui kabar terkini tanpa menggulirkan cuitan yang sudah terlewat.

Menanggapi respon Dorsey kepadanya, Musk hanya berkomentar dengan mengatakan "Yeah" untuk menutup perbincangannya singkatnya tersebut.

Penulis: Safira Meidina

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Indozone
Ristuyana

Ristuyana

Editor
Indozone

Indozone

Writer
JOIN US
JOIN US