The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bill Gates Sebut Perang Rusia-Ukraina Bikin Dunia Lupa dengan Masalah Iklim dan Kesehatan
Pendiri Microsoft, Bill Gates. (Reuters)
Tech

Bill Gates Sebut Perang Rusia-Ukraina Bikin Dunia Lupa dengan Masalah Iklim dan Kesehatan

Nah lho!

Selasa, 17 Mei 2022 11:30 WIB 17 Mei 2022, 11:30 WIB

INDOZONE.ID - Pendiri Microsoft, Bill Gates angkat bicara soal perang Rusia Vs Ukraina yang masih berlanjut. Menurutnya, perang itu membuat dunia lupa dengan permasalahan global seperti perubahan iklim dan kesehatan.

Amerika Serikat dan negara-negara Eropa yang tergabung dalam NATO membantu Ukraina bidang persenjataan untuk melawan Rusia. Perang yang terjadi membuat negara-negara kaya abai persoalan genting.

Baca Juga: Rusia Hilang Kesabaran, Ancam Hancurkan AS dan Inggris Pakai Rudal Mematikan

"Tentu saja. Memang kita perlu mengeluarkan sumber daya di Ukraina. Tapi anggaran di Eropa, di negara-negara kaya, sudah tersita oleh pandemi. Itu saja sebelum mendanai apa yang perlu kita lakukan soal perubahan iklim," kata Bill Gates.

"Datanglah masalah Ukraina, yang akan meningkatkan anggaran pertahanan, pengungsi, pembangunan kembali, subsidi listrik, atau biaya ekstra untuk makanan. Maka tantangannya memang akan berat," tambahnya.

Salah satu orang terkaya di dunia itu menegaskan, negara-negara dunia harus memprioritaskan masalah perubahan iklim atau kesehatan. Ia meminta jangan terlalu sibuk dengan peperangan.

"Kupikir sangat penting kita bersuara sehingga kesehatan global atau apapun inisiatif persiapan pandemi tetap dipikirkan dan tidak move on. Jika mendapat lebih sedikit sumber daya, dekade selanjutnya akan tragis," pungkasnya.

Bill Gates memang sosok yang paling sering bicara soal perubahan iklim dunia dan kesehatan. Ia bahkan tak pelit mengeluarkan dana fantastis untuk membantu pengembangan vaksin dan aksi sosial lainnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Victor Median
JOIN US
JOIN US