The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Apple Menolak Metaverse, Ini Alasannya
Tampilan logo perusahaan Apple di salah satu tokonya (photo/Unsplash/Bhuwan Bansal)
Tech

Apple Menolak Metaverse, Ini Alasannya

Senin, 10 Januari 2022 17:05 WIB 10 Januari 2022, 17:05 WIB

INDOZONE.ID - Belakangan ini, teknologi metaverse menjadi perbincangan di tengah dunia teknologi. Apalagi belakangan ini Facebook berganti nama menjadi Meta.

Namun tidak dengan Apple, yang belum ingin mengikuti arus teknologi metaverse. Bahkan mengutip Antara, Apple menolak memasukkan metaverse untuk perangkat headset mixed reality yang sedang mereka buat. 

Hal ini ternyata menurut sumber yang tak disebutkan, gagasan memakai metaverse untuk perangkat tersebut "terlarang". Sedangkan, strategi yang digunakan Apple berbeda dengan Facebook. Di mana Facebook berganti nama menjadi Meta Platform Inc, karena ingin mengembangkan metaverse.

Meta juga disebut mengubah strategi perangkat virtual reality dan augmented reality mereka, agar bisa digunakan untuk metaverse.

Sementara, Headset mixed reality dari Apple, yang diperkirakan meluncur tahun 2022 ini, akan digunakan untuk berkomunikasi singkat, menonton konten dan bermain game. Bahkan, perangkat ini diperkirakan memiliki banyak kamera pelacak dan layar 8K, dengan harga jual 3.000 dolar Amerika Serikat.

Menurut analis industri Ming-Chi Kuo, memperkirakan Headset mixed reality dari Apple harga jualnya lebih murah. Hal itu dikarenakan headset itu menggunakan layar 4K dan enam hingga delapan kamera.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Aqmarul Akhyar
JOIN US
JOIN US