Sebanyak 50 Juta Ponsel Lipat Diprediksi Bakal Terjual di Tahun 2024
photo/ZDNet
Tech

Sebanyak 50 Juta Ponsel Lipat Diprediksi Bakal Terjual di Tahun 2024

Ferry Andika
Jumat, 16 Agustus 2019 15:15 WIB 16 Agustus 2019, 15:15 WIB

Saat ini sudah bermunculan vendor-vendor smartphone yang meluncurkan smartphone lipat buatannya, contohnya adalah Royole, Huawei, dan juga Samsung. Bahkan vendor-vendor lain juga telah mendaftarkan paten dari smartphone lipat mereka.

Sebuah perusahaan penyedia informasi global yang berbasis di London yaitu IHS Markit baru-baru ini mengatakan bahwa sebanyak 50 juta unit smartphone lipat nantinya akan terjual di tahun 2024 nanti. Namun belum diketahui apakah prediksi tersebut benar atau tidak.

Pasalnya saat ini teknologi dari smartphone lipat sendiri masih dalam tahap awal pengembangan dan masih belum matang. Saat ini saja baru satu smartphone lipat yang tersedia di pasaran, Royole FlexPai. Layar yang terdapat di smartphone lipat tersebut juga masih belum cocok untuk digunakan sebagai daily driver.

Maka dari itu, IHS Markit percaya bahwa di tahun 2024 nanti, pasti akan ada sebuah perusahaan layar atau smartphone yang dapat membuat sebuah smartphone lipat dengan kualitas dan juga daya tahan yang bagus sehingga dapat menarik perhatian para konsumen.

    TAG
    Editor Media