Huawei Diketahui Buat Layanan Peta Miliknya Untuk Saingi Google Maps
photo/Reuters/CHINA STRINGER NETWORK
Tech

Huawei Diketahui Buat Layanan Peta Miliknya Untuk Saingi Google Maps

Ferry Andika
Jumat, 16 Agustus 2019 09:37 WIB 16 Agustus 2019, 09:37 WIB

Saat ini perusahaan teknologi terkenal seperti Apple dan juga Google telah berhasil membuat layanan peta online miliknya sendiri yaitu Apple Maps dan Google Maps. Namun tampaknya Huawei juga tidak ingin kalah dengan dua perusahaan tersebut.

Baru-baru ini terdapat sebuah informasi yang mengatakan bahwa Huawei sedang mengembangkan sebuah layanan peta online buatannya sendiri yang bernama Map Kit. Layanan peta online ini nantinya juga akan menyaingi layanan Google Maps yang sangat populer sekarang.

Selain untuk menyaingi Google, langkah Huawei untuk membuat layanan peta ini bertujuan untuk mengantisipasi jika suatu saat Huawei tidak dapat menggunakan layanan milik Google lagi termasuk Google Maps di semua smartphone produksinya.

Pihak Huawei sendiri mengatakan bahwa mereka telah bekerja sama dengan dua perusahaan yaitu Yandex, perusahaan asal Rusia dan juga Booking Holdings, layanan perjalanan AS untuk mengembangkan layanan peta online tersebut.

Namun belum diketahui kapan Huawei akan merilis layanan peta online tersebut. Saat ini mereka hanya mengumumkan bahwa Map Kit sedang dalam tahap pengembangan.

    TAG
    Editor Media