The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Floppy Disk Dengan Tanda Tangan Steve Jobs Dijual Seharga Rp105 Jutaan
photo/RR Auction
Tech

Floppy Disk Dengan Tanda Tangan Steve Jobs Dijual Seharga Rp105 Jutaan

Kamis, 28 November 2019 10:50 WIB 28 November 2019, 10:50 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini media penyimpanan yang biasa kita gunakan antara lain adalah HardDisk Drive, Solid State Drive, dan juga FlashDisk. Namun bertahun-tahun yang lalu, orang-orang menggunakan floppy disk atau disket sebagai tempat penyimpanan data komputer.

Baru-baru ini salah satu situs lelang bernama RR Auction telah melelang sebuah disket langka. Disket tersebut diketahui merupakan disket buatan Apple dan memiliki tanda tangan asli dari pendirinya yaitu Steve Jobs.

Steve Jobs
photo/Twitter/Tim_Cook

Tentu disket tersebut sangatlah langka karena memiliki tanda tangan mendiang Steve Jobs yang ditulis langsung dengan menggunakan pena. Diketahui bahwa RR Auction menjual disket tersebut dengan harga USD7.500 atau setara dengan Rp105 jutaan.

Berdasarkan pantauan INDOZONE di situs RR Auction, terlihat bahwa saat ini sudah ada orang yang ingin membeli disket tersebut dengan harga USD8.000 atau setara dengan Rp112 jutaan. Tentunya harga tersebut akan semakin menaik jika ada orang yang berani menaruh harga lebih tinggi untuk disket tersebut.

Disket
photo/RR Auction
Disket
photo/RR Auction


Terlihat bahwa disket tersebut dibuat pada tahun 1988 lalu oleh Apple Computer Inc. Disket tersebut diproduksi di Jepang dan memiliki kode serial 690-5220-A atau 02FA880L05.

Apakah kalian tertarik untuk membeli disket langka ini? Seharusnya Apple fanboy sejati sudah harus mengeluarkan isi dompet mereka untuk membeli disket ini ya. Tulis pendapat kalian di kolom komentar!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US