The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Samsung Hadirkan Layanan Bersih-bersih Gadget untuk Cegah Virus Corona
Smartphone Samsung yang sedang dibersihkan (photo/Business Insider)
Tech

Samsung Hadirkan Layanan Bersih-bersih Gadget untuk Cegah Virus Corona

Jumat, 13 Maret 2020 10:24 WIB 13 Maret 2020, 10:24 WIB

INDOZONE.ID - Virus corona saat ini masih menjadi perbincangan banyak orang. Diketahui virus tersebut juga dapat menyebar melalui benda-benda yang disentuh oleh penderita virus tersebut.

Sebelumnya Apple telah menghimbau para pengguna iPhone untuk membersihkan smartphonenya dengan menggunakan cairan disinfektan. Kali ini Samsung juga melakukan hal yang sama.

Samsung diketahui telah membuka layanan bersih-bersih perangkat Galaxy mulai dari ponsel, smartwatch, hingga earbuds secara gratis untuk mencegah penyebaran virus corona dan membunuh bakteri lainnya yang ada di perangkat pengguna.

Logo Samsung
Logo Samsung (photo/REUTERS/Dado Ruvic)

Diketahui bahwa Samsung menggunakan sinar UV-C untuk membersihkan smartphone pengguna. Mereka tidak menggunakan bahan pembersih kimia yang tak ingin merusak komponen perangkat pengguna.

Saat ini layanan pembersihan gadget Samsung tersebut sudah tersedia di Service Center Samsung yang ada di negara Argentina, Chili, Kroasia, Denmark, Finlandia, Jepang, Korea, Malaysia, Selandia Baru, Norwegia, Pakistan, Peru, Polandia, Rusia, Spanyol, Swedia, Amerika Serikat, Ukraina, dan Vietnam.

Rencananya Samsung akan menghadirkan layanan tersebut di negara lainnya seperti Australia, Austria, Kanada, Ceko, Prancis, Yunani, Hong Kong, Hongaria, India, Indonesia, Israel, Italia, Yordania, Kazakhstan, Latvia, Meksiko, Belanda, Panama, Filipina, Rumania, Singapura, Taiwan, Thailand, Uni Emirat Arab, dan juga Inggris dalam waktu dekat ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US