The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Yuk Menggambar, Kini Aplikasi Manga Clip Studio Paint Hadir di iPhone
Aplikasi Clip Studio Paint di iPhone (Twitter/clipstudiopaint)
Tech

Yuk Menggambar, Kini Aplikasi Manga Clip Studio Paint Hadir di iPhone

Fungsi dari desktop dalam paket ponsel

Jumat, 06 Desember 2019 16:00 WIB 06 Desember 2019, 16:00 WIB

INDOZONE.ID - Clip Studio Paint merupakan perangkat lunak standar industri untuk seniman manga. Aplikasi ini kini tersedia di iPhone, dilansir dari The Verge

Berbeda dengan versi iPad yang hanya merupakan tiruan identik dari aplikasi desktop porting, aplikasi iPhone disesuaikan untuk layar yang lebih kecil. 

Terdapat fitur integrasi cloud sehingga bekerja di iPhone yang dapat disinkronkan dengan file di desktop dan versi iPad. Tetapi belum ada kabar tentang versi Android. 

Celsys, pembuat Clip Studio Paint dengan jelas menunjukkan bahwa tidak seperti versi aplikasi dari banyak perangkat lunak desktop yang populer, Clip Studio Paint untuk iPhone menawarkan semua fitur dan fungsi dari desktop asli dalam paket ponsel. 

Hal ini mungkin menjadi pukulan bagi pesaing seperti Photoshop, yang baru-baru ini merilis di iPad untuk penerimaan yang mengecewakan. 

Tapi ternyata harus dilihat kembali, apakah macet setiap fitur di desktop pada smartphone, pada akhirnya baik untuk artis, karena tinjauan awal di App Store menyebutkan bahwa Clip Studio Paint pada beberapa ukuran layar tidak dapat digunakan, dan pengguna juga melaporkan bahwa fitur kuas lebih ramping.

Pengguna juga menyayangkan bahwa Apple Pencil tidak akan berfungsi pada iPhone, tetapi video di bawah ini menunjukkan seorang artis melakukan beberapa pekerjaan yang sangat mengesankan menggunakan stylus disk.

"Memperkenalkan Clip Studio Paint untuk iPhone! Semua fitur Clip Studio yang sama dicintai oleh para profesional sekarang di iPhone! Dapatkan PRO bulanan sebesar US $ 0,99 atau EX seharga US $ 2,49! Bahkan tanpa rencana bulanan, Anda dapat menggunakannya secara gratis selama 1 jam setiap hari!"

Aplikasi ini sedikit tidak biasa, ada biaya bulanan seharga US$0,99 untuk versi Pro dan US$2,49 biaya bulanan untuk versi EX yang dilengkapi dengan beberapa fitur lainnya. 

Jika pengguna memilih untuk tidak membayar paket bulanan, tetap bisa menggunakan aplikasi secara gratis selama satu jam setiap hari. 

Clip Studio Pro di desktop juga menekan harga sebesar US$50 (dengan perangkat lunak yang dijual secara teratur dengan setengah harga), dan aplikasi iPad seharga US$4,49/bulan. 

Aplikasi ini membantu kamu menghasilkan beberapa karya seni dengan hanya menggunakan iPhone, lebih mudah dan ringan, 

"Clip Studio untuk iPhone memiliki fitur integrasi cloud, sehingga para seniman dapat menambahkan proyek-proyek rumah saat dalam perjalanan dan melihat perubahan-perubahan pada desktop mereka ketika mereka tiba di rumah,” kata CEO Celsys Kei Narushima.

Meski demikian, bukan hanya Clip Studio Paint saja, ada beberapa opsi menggambar lainnya di ponsel kamu. 

Seperti aplikasi iPad populer Procreate yang juga menawarkan versi mobile dari perangkat lunaknya yang disebut Procreate Pocket, aplikasi ini menawarkan harga berlangganan sebesar US$4,99 per bulan, tetapi pengguna melaporkan bahwa ia kekurangan beberapa fitur yang ditemukan pada versi lengkapnya.

Photoshop untuk iPad belum tersedia di ponsel, tetapi jika Clip Studio Paint di iPhone sukses, mungkin itu pertanda bahwa aplikasi ini merupakan sesuatu yang diinginkan oleh seniman.

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Indozone
Bela

Bela

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US