Seperti kita ketahui produk Apple selalu diburu konsumen. Tidak hanya soal kecanggihan teknologinya melainkan juga terkait gaya hidup.
Namun ternyata, jika diperhatikan, Apple tidak pernah memposting produk mereka di Instagram untuk promosi dan menggaet konsumen. Justru kebanyakan malah foto-foto pemandangan.
Hal tersebut ternyata bagian dari strategi Apple yang disebut User Generated Content (USG). Dimana konten-kontenya merupakan konten yang dibuat oleh konsumen pengguna produk Apple baik itu iPhone, iPad maupun yang lainnya.
Baca juga: Ssstt..Jangan Berisik di Malta, Negara Terkecil di Eropa yang Berbahasa Arab
Dalam penjelasan salah satu content creator Andre Calvin di TikTok, ia menyebut bahwa strategi tersebut dipakai Apple dengan cara merepost konten konsumernya.
"Dengan strategi tersebut, ternyata bisa meningkatkan engegment dari brand turst terhadap produk tersebut," jelasnya.
@andrecalvin_ Pantesan postingannya alam2 #apple #funfacts #lifehack #fyp #fyp? #foryoupage #beranda #xyzbca #samasamabelajar
? Suspense, horror, piano and music box - takaya
Dan ternyata bukan hanya Apple yang menggunakan strategi tersebut melainkan masih banyak produk atau brand ternama lainnya seperti Nike dan Adidas.
Perlu diketahui, sepanjang 2017-2021, volume penjualan iPhone dilaporkan mengalami fluktuasi. Melansir dari Business of Apps, volume penjualan iPhone mencapai 242 juta unit pada 2021. Capaian tersebut meningkat 22,9% dibandingkan penjualan tahun sebelumnya yang berjumlah 196,9 juta unit.