The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Teknologi Mengkhawatirkan, Amerika Ciptakan 'Anjing Robot Pembunuh' Bersenjata Lengkap
Robot anjing pembunuh. (Photo/Twitter)
Tech

Teknologi Mengkhawatirkan, Amerika Ciptakan 'Anjing Robot Pembunuh' Bersenjata Lengkap

Rabu, 13 Oktober 2021 19:25 WIB 13 Oktober 2021, 19:25 WIB

INDOZONE.ID - Ghost Robotics dan SWORD International, sebuah perusahaan pencipta robot belum lama ini membuat anjing robot pembunuh yang dilengkapi dengan senapan Creedmoor 6,5 mm.

Berdasarkan laporan dari The Times, Rabu (13/10/2021), robot itu disebut SUPR atau Senapan Tanpa Awak Tujuan Khusus. Robot itu juga akan memulai debutnya di konvensi tahunan Asosiasi Angkatan Darat AS di Washington, DC.

Ghost Robotics sudah dikenal untuk mengembangkan Quadrupedal Unmanned Ground Vehicles (Q-UGVs). Jenis kendaraan robot yang sama digunakan oleh Angkatan Udara AS dan saat ini sedang diuji untuk digunakan oleh berbagai militer AS.

Baca juga: Rusa yang Lehernya Tersangkut Ban Selama 2 Tahun Ini Akhirnya Bisa Terlepas, Lega!

Menurut perusahaan, SPUR dapat diperintahkan dari jarak jauh untuk menembak sasaran dan mengamankan senjata saat dilakukan.

Menyadur dari The Drive, robot pembunuh mematikan "semi-otonom" ini dapat menembak dengan presisi dalam jarak 1.200 meter. Seiring berkembangnya teknologi, robot anjing pembunuh ini dapat diberi otonomi lebih menggunakan kecerdasan buatan.

Tentu, panggilan terakhir untuk menembak suatu objek atau seseorang mungkin ada pada operator, tetapi robot bisa menjadi cukup pintar untuk mendeteksi potensi ancaman. Bahkan, teknologi tersebut menjadi sebuah kekhawatiran akan adanya perang teknologi di kemudian hari.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
M. Rio Fani
JOIN US
JOIN US