The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

3 Fitur Google Berfaedah untuk Temani Ramadhan
Ilustrasi - logo di kantor Google, California, AS. (REUTERS/Paresh Dave)
Tech

3 Fitur Google Berfaedah untuk Temani Ramadhan

Sabtu, 09 April 2022 23:15 WIB 09 April 2022, 23:15 WIB

INDOZONE.ID - Google menyediakan 3 fitur berfaedah untuk menemani momen Ramadhan tahun ini. Fitur-fitur ini dapat membantu masyarakat Indonesia fokus menjalankan ibadah puasa dan tetap terhubung dengan keluarga di mana pun berada.

Apa sajakah fitur tersebut? Berikut rinciannya yang dihimpun dari siaran pers Google Indonesia, Sabtu (9/4/2022).

1. Teman Ngabuburit

Memasak dapat menjadi salah satu kegiatan mengisi waktu ngabuburit sebelum azan Maghrib dengan resep dari seluruh dunia yang tersedia di Google Search. Kamu dapat mencari "restoran delivery dekat saya" di Google Search dan Maps.

Ketika waktu berbuka puasa tiba, Qibla Finder akan membantu untuk menemukan arah tetap menuju Ka'bah di Masjidil Haram di Makkah, Arab Saudi.

Selain itu, kamu juga dapat mencoba Google Arts & Culture yang merilis Art Coloring Book — Ramadan and Eid Edition yang memungkinkan semua orang untuk belajar dan mewarnai karya seni favorit mereka langsung di situs atau aplikasi.

Google Play juga menyediakan berbagai rekomendasi aplikasi, game menghibur, dan promo spesial di tab Editor's Choice untuk menemani masyarakat Indonesia di bulan suci ini.

Baca Juga: Mengenal PayTren, Bisnis Ustaz Yusuf Mansur yang Bikin Dia Pusing Cari Dana Rp1 Triliun

2. Teman Puasa

Sekarang, cukup dengan mencari kata 'Ramadan' atau 'Ramadan 2022' di Google Search, kamu dapat menemukan informasi dari tanggal mulai puasa, ucapan, hingga jadwal sholat dan beragam informasi lainnya untuk membantu merencanakan kegiatan di bulan Ramadhan hingga Hari Raya di satu tempat.

Dengan Jam Kerja di Google Maps, pemilik bisnis juga dapat memperbarui informasi bisnis mereka di Google secara akurat dan terkini, terutama dengan waktu Imsak dan Buka Puasa.

3. Teman Hari Raya

Dengan berbagai fitur Google Duo seperti filter khusus Ramadan, Group Call, Video Message, Data Saving Mode, dan Duo on Web - diharapkan dapat membantu mempererat tali silaturahmi, melancarkan momen Idul Fitri dari rumah dan tetap sesuai dengan protokol kesehatan.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US