The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cara Mudah Melakukan Transfer Obrolan WhatsApp dari iPhone ke Ponsel Pixel, Ini Langkahnya
Transfer obrolan dari WhatsApp ke Pixel. (Photo/Google)
Tech

Cara Mudah Melakukan Transfer Obrolan WhatsApp dari iPhone ke Ponsel Pixel, Ini Langkahnya

Kamis, 28 Oktober 2021 22:47 WIB 28 Oktober 2021, 22:47 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa pekan lalu, WhatsApp akhirnya mendukung transfer obrolan dari iPhone ke Android, meskipun itu hanya terbatas pada perangkat Samsung tertentu. Kini, dukungan itu meluas untuk menyertakan perangkat Pixel.

Perluasan perangkat tersebut disampaikan Google dalam postingan sebuah blog bahwa pengguna iPhone akan dapat mentransfer obrolan ke ponsel Pixel melalui kabel Lightning ke USB-C, seperti halnya ponsel Samsung.

Cara Mentransfer Chat WhatsApp dari iPhone ke Google Pixel

Google menyoroti bahwa yang perlu dilakukan pengguna hanyalah menghubungkan kedua perangkat menggunakan kabel yang disebutkan di atas.

Dalam beberapa saat pengguna akan diminta untuk mengatur perangkat Android baru, di mana ia akan meminta pengguna tersebut untuk memindai kode QR di iPhone agar mengotentikasi obrolan dan media yang akan dipindahkan dari iPhone ke perangkat Pixel.

Baca juga: Ginjal Babi Sukses Dicangkok ke Manusia, Ini Sederet Fakta Menarik Xenontransplantasi

Jika ada masalah pemindaian, pengguna dapat menuju ke Pengaturan WhatsApp> Obrolan> Pindahkan Obrolan ke Android untuk memulai proses transfer. Diberitahukan bahwa sebelum pengguna memulai langkah ini, pastikan memiliki cadangan baru di iCloud.

transfer data
(Photo/Google)

Obrolan Dijamin Tetap Aman

Google menekankan bahwa transfer obrolan dari satu perangkat ke perangkat lain tanpa campur tangan Google, menjaga proses tetap pribadi dan aman.

"Tim kami telah bekerja bahu-membahu dengan WhatsApp untuk memastikan data Anda tetap terlindungi selama proses transfer, sehingga tidak ada orang lain yang dapat melakukannya. pernah mengakses informasi dan file WhatsApp Anda,” jelas pernyataan tersebut, dilansir dari India Times, Kamis (28/10/2021).

“Riwayat obrolan WhatsApp Anda hanya akan disalin dari iPhone Anda ke ponsel Android baru Anda, dan kami akan secara otomatis memastikan Anda tidak menerima pesan baru di perangkat lama saat transfer sedang berlangsung,” tambah pernyataan tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
M. Rio Fani
JOIN US
JOIN US