The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bill Gates Yakin Covid-19 Bisa Jadi Pandemi Terakhir
Pendiri Microsoft, Bill Gates. (REUTERS/Andreas Gebert)
Tech

Bill Gates Yakin Covid-19 Bisa Jadi Pandemi Terakhir

Minggu, 20 Februari 2022 16:00 WIB 20 Februari 2022, 16:00 WIB

INDOZONE.ID - Orang terkaya kedua di dunia, Bill Gates meyakini Covid-19 bisa jadi pandemi terakhir, meskipun ia tak bisa memastikan bahwa di masa depan tak ada pandemi baru.

Meski begitu, pendiri Microsoft itu kembali mengingatkan dunia untuk memprioritaskan "penghapusan" pandemi sebagai ancaman bagi umat manusia, seperti yang ditulisnya dalam buku barunya yang akan dirilis Mei mendatang.

"Saya telah menulis sebuah buku tentang bagaimana kita dapat memastikan dunia tidak pernah menderita melewati sesuatu (pandemi) seperti COVID-19 lagi," tulis Bill Gates dalam blog pribadinya, dikutip Minggu.

Pria 66 tahun itu sadar bahwa pernyataannya soal Covid-19 bisa jadi pandemi terakhir memang sulit dipercaya, ketika seluruh dunia masih berjuang melawan Covid-19.

 Dua tahun terakhir, kata Bill Gates, telah menyebabkan sejumlah besar kesulitan yang luar biasa di seluruh dunia, dan tidak mudah untuk merasa optimistis ketika harus menanggung kesengsaraan yang dialami begitu banyak orang.

"Tetapi setiap kali saya melihat penderitaan yang ditimbulkan oleh COVID–setiap kali saya membaca tentang jumlah kematian terbaru atau mendengar tentang seseorang yang kehilangan pekerjaan atau mengemudi di dekat sekolah yang tutup—saya tidak bisa membantu tapi berfikir: Kita tidak perlu melakukan ini lagi," tulis Gates.

Bill Gates mengatakan telah mengikuti soal COVID sejak awal-awal wabah, bekerja dengan para ahli dari dalam dan luar Gates Foundation yang memperjuangkan tanggapan yang lebih adil dan telah memerangi penyakit menular selama beberapa dekade.

Baca Juga: 'Snap Star Stories' Jadi Fitur Baru di Snapchat, Bisa Selipkan Iklan

"Saya telah belajar banyak dalam prosesnya—baik tentang pandemi ini maupun bagaimana kita menghentikan pandemi berikutnya—dan saya ingin membagikan apa yang saya dengar kepada orang-orang," katanya.

Jadi, melalui bukunya yang akan dirilis, Bill Gates mengulas tentang bagaimana dunia bisa memastikan bahwa tidak ada lagi yang menderita melewati pandemi di masa mendatang.

Buku Bill Gates berjudul "How to Prevent the Next Pandemic" dijadwalkan beredar pada 3 Mei 2022, dan diterbitkan oleh Knopf di AS dan Penguin Random House secara internasional.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Victor Median
JOIN US
JOIN US