Fleets Twitter
Fitur Fleets di Twitter (photo/Twitter)
Tech

Lebih Rinci dengan Fleets, Fitur 'Mirip Stories' di Aplikasi Twitter

Kamis, 05 Maret 2020 14:30 WIB 05 Maret 2020, 14:30 WIB

INDOZONE.ID - Twitter baru saja mulai menguji coba fitur terbarunya yaitu Fleets untuk para pengguna aplikasi Twitter di Brazil. Fitur tersebut sempat menuai kontroversi bagi para pengguna Twitter di negara tersebut.

Pasalnya fitur Fleets di Twitter sendiri merupakan fitur Stories yang sebelumnya terdapat di aplikasi sosial media lain seperti Instagram, Facebook, dan juga Snapchat. Namun kali ini fitur tersebut telah hadir di Twitter.

"Kami menguji coba fleets hari ini di Brazil, cara baru untuk memulai percakapan dari pemikiran kalian," tulis Group Product Manager dari Twitter, Mo Aladham di blog resminya.

Meskipun memiliki sistem yang cukup mirip seperti postingan yang akan hilang secara otomatis setelah 24 jam, Fleets memiliki beberapa perbedaan jika dibandingkan dengan Stories di Instagram dan juga Snapchat.

Pasalnya pengguna diketahui harus melakukan swipe secara vertikal untuk melihat Fleets selanjutnya, hal tersebut tentu berbeda dari Instagram Stories yang memiliki sistem swipe secara horizontal.

Fitur Fleets di Twitter
Fitur Fleets di Twitter (photo/Twitter via The Verge)

Nantinya pengguna dapat membuat Fleets mereka sendiri yang berisikan text dan juga GIF. Selain itu pengguna juga bisa melakukan reply terhadap Fleets pengguna lain yang nantinya akan dikirimkan via DM (Direct Messages).

Saat ini kehadiran fitur tersebut menuai kontroversi bagi pengguna Twitter. Bahkan saat ini #RIPTwitter sudah menjadi Trending Topic di Twitter Global, meskipun fitur tersebut baru diluncurkan di Brazil.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US