The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Lawan Aplikasi Pengintai, Apple Bakal Bentengi Perangkatnya dengan Fitur Lockdown Mode
Perusahaan teknologi Apple. (REUTERS/Joshua Roberts)
Tech

Lawan Aplikasi Pengintai, Apple Bakal Bentengi Perangkatnya dengan Fitur Lockdown Mode

Kamis, 07 Juli 2022 12:45 WIB 07 Juli 2022, 12:45 WIB

INDOZONE.ID - Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat (AS), Apple kabarnya berencana merilis fitur bernama lockdown mode yang berfungsi untuk melindungi penggunanya dari potensi penyadapan atau terkena peretasan oleh aplikasi spyware (pengintai).

Menurut laporan, fitur itu bakal rilis pada musim gugur yang artinya berkisar di September hingga Desember 2022. Dipastikan fitur ini sangat berguna bagi orang- orang yang aktif tampil beda seperti aktivitas HAM hingga politikus dari partai oposisi.

Menukil Reuters, Kamis (7/7/2022), lockdown mode dihadirkan setelah dua perusahaan spyware asal Israel mengeksploitasi kelemahan perangkat lunak Apple dan akhirnya membobol iPhone- iPhone target tertentu dari jarak jauh.

Baca Juga: Misi Gila NASA: Ciptakan Robot untuk Cari Alien di Dasar Laut di Sejumlah Planet

Salah satu serangan yang terkenal akibat pembobolan ponsel jarak jauh itu seperti aplikasi Pegasus milik NSO Group yang akhirnya membuat Apple melakukan langkah lebih lanjut di jalur hukum.

AS bahkan telah memasukkan Pegasus sebagai aplikasi yang berbahaya dan masuk ke daftar hitam.

Lockdown mode akan hadir di iPhone, iPad, hingga Mac memungkinkan pengguna bisa memblokir sebagian besar lampiran yang dikirim ke aplikasi pesan di masing- masing perangkat.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US