The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kamu Harus Tau! 3 Cara Optimalkan Fitur MIUI 13 untuk Tingkatkan Produktivitas
Redmi Note 8. (Indozone/Bima Febrianto)
Tech

Kamu Harus Tau! 3 Cara Optimalkan Fitur MIUI 13 untuk Tingkatkan Produktivitas

Bisa di manfaatkan

Senin, 15 Agustus 2022 13:00 WIB 15 Agustus 2022, 13:00 WIB

INDOZONE.ID - Di era digital seperti sekarang ini, penggunaan smartphone sudah menjadi kebutuhah sehari-hari, hal ini membuat setiap orang ingin memiliki smartphone untuk memudahkan kehidupan. dan kalian bisa memanfaatkannya menjadi “sahabat” yang produktif.

Smartphone Xiaomi memiliki sistem operasi MIUI 13, Sistem operasi ini tentunya ada perubahan seperti perbaikan bug dan pembaruan pada beberapa fitur di dalamnya. Salah satunya adalah fitur untuk menunjang produktivitas penggunanya. Berikut 3 tips optimalkan fitur MIUI 13 dari Xiaomi Indonesia:

1. Tingkatkan Produktivitas Untuk Mengetahui Update Terbaru

Dalam fitur MIUI 13, kamu bisa mengatur sendiri widget atau mengaktifkan side bar sesuai dengan kebutuhan, sehingga kamu bisa mengakses semua fitur ataupun aplikasi favorit secara fleksibel.

Dengan hal ini kamu bisa melakukan kegiatan multitasking dengan mudah, misalnya ketika ingin mencatat pada saat browsing, kamu cukup tarik indikator di sisi layar untuk membuat side bar muncul, lalu kamu tinggal mengaktifkan aplikasi notes dan kamu siap mulai mencatat.

2. Optimalkan Privacy ketika Memakai Berbagai Aplikasi Pilihan

Dalam fitur MIUI 13, sudah dilakukan peningkatan dari sisi privasi dengan kehadiran fitur privacy protection lab. Dengan menggunakan fitur ini, kamu bisa membatasi informasi pribadi yang hendak kamu bagikan.

Seperti kamu menggunakan face recognitizion, otomatis kamera hanya akan membaca wajah dan mengabaikan latar belakang kamu, dan kamu juga bisa mengaktifkan untuk membatasi ketika sebuah aplikasi membutuhkan akses ke clipboard, lokasi, bahkan informasi nomor telepon.

3. Gunakan Smartphone Untuk Menyimpan Catatanmu Secara Fleksibel

Dengan adanya HP Xiaomi, kamu dapat mengubah banyak data fisik yang dimiliki ke dalam bentuk yang dapat disimpan di smartphone tanpa harus ribet untuk membawa barang. Seperti kamu bisa mengambil foto dan mengumpulkannya menjadi catatan pribadi.

Dengan kamera yang cukup baik, kamu bisa melakukan zoom secara berkali-kali, sehingga foto yang dihasilkan tetap terlihat jelas. Lalu kamu bisa dengan mudah meng-cut, mengedit, menyimpan, serta mengakses hasil foto tersebut langsung dari smartphone kamu.

MIUI 13 telah merilis Liquid Storage dan Atomized Memory, yaitu sistem manajemen data tingkat lanjut untuk kinerja yang lebih optimal dan tahan lama. Tidak perlu takut lagi dengan menurunnya performa smartphone kamu.

Penulis: Bima Febrianto

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
Indozone
JOIN US
JOIN US