Berbeda, Adidas Pertama Kali Menjual Sepatu di Aplikasi Game Snapchat

- Rabu, 9 Oktober 2019 | 14:45 WIB
Adidas
Adidas

"Baseball's Next Level" terkenal karena menggabungkan video game dengan e-commerce, aplikasi ini memberikan pemain kesempatan untuk membeli produk yang mereka lihat dalam pengalaman permainan. 

Kini, Adidas menciptakan game, yang juga tersedia di microsite khusus yang dikembangkan oleh AvatarLabs, untuk melibatkan audiens muda. 

Snapchat merupakan perusahaan induk yang memperkirakan bahwa 75 persen dari konsumen AS berusia 13 hingga 34 yang aktif di aplikasi.

Saat ini, Adidas telah tumbuh lebih aktif di ruang game untuk menjangkau konsumen muda dan berharga yang dapat diakses oleh format iklan nontradisional yang lebih baru. 

Pada bulan Agustus, raksasa pakaian olahraga itu menandatangani streamer Tyler "Ninja" Blevins dalam kesepakatan sponsor pertamanya dengan seorang pemain esports

Pendapatan esports global diperkirakan melonjak 27 persen menjadi US$1,1 miliar tahun ini di tengah penjualan iklan, sponsor, dan hak media yang lebih tinggi untuk permainan video kompetitif, menurut peneliti Newzoo . 

Sekitar 67 persen orang Amerika berusia dua puluhan dan lebih tua bermain video game, dan 90 persen dari orang-orang tersebut menggunakan perangkat seluler untuk bermain game, membuat platform nirkabel lebih populer daripada komputer pribadi dan konsol untuk permainan video. 

Preferensi perangkat ini dapat membantu tim pemasaran karena mereka merancang penempatan khusus untuk platform game seluler.

Seiring dengan permainan baru, kampanye inovatif Adidas di Snapchat telah menyertakan sponsor sejak tahun lalu dari lensa augmented reality (AR) yang pertama kalinya memungkinkan pengguna seluler mencoba sepatu secara virtual. 

Mengetuk logo Adidas di bilah menu aplikasi mengaktifkan pengalaman AR, yang dimulai dengan video unboxing sebelum membiarkan orang memilih untuk melihat informasi lebih lanjut atau mencoba sepatu virtual. 

Lensa Snapchat memungkinkan pengguna menghias selfie dan gambar mereka dengan citra digital sebelum membaginya dalam sebuah pesan.

Fitur AR pada aplikasi pesan gambar memungkinkan penggemar menghias selfie mereka dengan kaus sepak bola virtual dan slogan Adidas yang memungkinkan mereka mengetuk layar ponsel untuk mencoba kaus dan mengunjungi media sosial Adidas, di mana mereka dapat membeli barang tim asli sebelum turnamen.

Tertarik untuk bermain dengan "Baseball's Next Level," Sahabat Indozone? 

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X