Tim Cook Menolak Mata Uang Digital
Tim Cook (Tengah) sedang memberikan materi pelatihan (Twitter/tim_cook)
Tech

Tim Cook Menolak Mata Uang Digital

Uang harus tetap di tangan negara

Jumat, 04 Oktober 2019 14:10 WIB 04 Oktober 2019, 14:10 WIB

INDOZONE.ID - Kepala Eksekutif Apple, Tim Cook telah menentang peluncuran mata uang digital Apple. Ia mengatakan bahwa perusahaannya tidak boleh mencoba mendapatkan kekuatan dengan membangun mata uang yang bersaing. 

Berbeda dengan Facebook, tiga bulan lalu perusahaan tersebut mengumumkan rencana untuk meluncurkan mata uang digital pada Juni 2020, yang bermitra dengan anggota Asosiasi Libra lainnya yang mendirikan raksasa teknologi AS. 

Ketika ditanya apakah Apple akan mengikutinya, Cook mengatakan kepada surat kabar Les Echos bahwa kabar tersebut tidak masuk dalam agendanya, 

"Tidak, saya benar-benar berpikir bahwa mata uang harus tetap di tangan negara. Saya tidak nyaman dengan gagasan kelompok swasta yang menyiapkan mata uang saingan," katanya.

Ia juga mengungkapkan, perusahaan swasta tidak seharusnya mencari kekuatan dengan cara ini.

Upaya Facebook untuk memperkuat mata uang digital ke arus utama telah bertemu dengan skeptisisme peraturan dan politik secara global. Negara Perancis dan Jerman menegaskan untuk memblokir Libra dari operasi di Eropa.

Langkah Facebook mendorong para analis untuk berspekulasi apakah perusahaan teknologi besar lainnya seperti Apple, yang memiliki berbagai layanan keuangan seperti kartu kredit dan sistem pembayaran berbasis telepon, juga akan meluncurkan mata uang digital.

Spekulasi tersebut tumbuh pada bulan September ketika seorang eksekutif Apple mengatakan, bahwa Apple sedang "mengawasi pergerakan" mata uang digital. 

TAG
Bela
Indozone Media
Bela

Bela

Writer
Indozone Media

Indozone Tech

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU