13 Tahun Masuk ke Industri Ponsel, Apple Sudah Jual 2 Miliar iPhone
iPhone X (photo/Unsplash/Kevin Bhagat)
Tech

13 Tahun Masuk ke Industri Ponsel, Apple Sudah Jual 2 Miliar iPhone

Senin, 13 Januari 2020 10:19 WIB 13 Januari 2020, 10:19 WIB

INDOZONE.ID - Pada tanggal 29 Juni 2007 lalu, Apple mengumumkan smartphone pertama miliknya yaitu iPhone sekaligus mengumumkan bahwa mereka kini telah masuk ke industri smartphone untuk melebarkan sayap perusahaan mereka.

Sejak saat itu hingga sekarang, Apple sudah terkenal sebagai salah satu brand smartphone yang sangat populer dengan produk-produk iPhone miliknya. Tentu hal tersebut merupakan sebuah perjalanan yang panjang bagi Apple.

Logo Apple di Apple Store
Logo Apple di Apple Store (photo/REUTERS/Mike Segar)

Selama 13 tahun memasuki industri smartphone, Apple diketahui sudah menjual kurang lebih 2 miliar iPhone dari berbagai model di seluruh dunia. iPhone yang dimaksud merupakan iPhone yang diluncurkan tahun 2007 sampai 2019.

Tentu hal tersebut menunjukkan bahwa saat ini banyak pengguna iPhone yang percaya terhadap kualitas smartphone yang dibuat oleh perusahaan asal Cupertino, AS tersebut. Apalagi seri iPhone 11 terbaru menghadirkan banyak fitur menarik.

iPhone 11
iPhone 11 (photo/INDOZONE/Ferry)

Meskipun di periode 2015-2018 penjualan iPhone semakin menurun, Apple masih mendapatkan keuntungan yang cukup besar dari layanan-layanan barunya seperti App Store, Apple Pay, dan Apple Music.

Ke depannya Apple tentu akan menghadirkan berbagai perangkat dan juga layanan baru agar mereka dapat lebih dikenal sebagai salah satu perusahaan teknologi yang besar dengan produk-produk bermanfaat serta berkualitas.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU