The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Microsoft Ternyata Pernah Buat Tema Windows XP yang Mirip Seperti Mac!
Tema di sistem operasi Windows XP yang terlihat seperti Mac (photo/The Verge)
Tech

Microsoft Ternyata Pernah Buat Tema Windows XP yang Mirip Seperti Mac!

Beruntung tidak jadi dihadirkan di versi globalnya

Minggu, 27 September 2020 10:30 WIB 27 September 2020, 10:30 WIB

INDOZONE.ID - Microsoft ternyata memiliki sebuah tema rahasia di sistem operasi Windows XP, dimana tema itu dapat membuat tampilan Windows XP terlihat seperti Mac. Ya, tema tersebut ditemukan oleh The Verge melalui versi awal dari Windows XP pada tahun 2000 lalu.

Tema yang hadir dengan nama 'Candy' tersebut disebut sangat mirip seperti sistem operasi Mac milik Apple karena desain yang dihadirkan sama-sama hadir dengan tema glossy. Sejumlah tombol dan juga UI dari tema tersebut terlihat mirip seperti tema Aqua Apple.

Diketahui Microsoft tidak merilis tema tersebut di Windows XP versi final. Tidak diketahui kenapa pihak Microsoft tidak merilisnya. Mungkin saja tema Candy tersebut hanya dihadirkan untuk kalangan internal serta hanya dilakukan sebagai bentuk eksperimen.

Tema di sistem operasi Windows XP yang terlihat seperti Mac
Tema di sistem operasi Windows XP yang terlihat seperti Mac (photo/The Verge)

Sekedar informasi, Microsoft sendiri awalnya menghadirkan Windows XP sebagai pesaing dari sistem operasi Apple. Memang di era tersebut baik Apple dan Microsoft sedang bertarung dengan keras terutama di industri komputer atau PC.

Maka dari itulah di tahun 90-an, Windows sering menghadirkan fitur yang terinspirasi dari Mac OS dan Apple pun juga menghadirkan beberapa fitur utama dari Windows seperti navigasi, window, control panel, hingga sistem browsing file di sistem operasinya.

Tentu saja penemuan tema tersebut bisa dibilang sangat beruntung. Pasalnya dari jutaan pengguna Windows XP yang ada sampai saat ini, belum ada satupun orang yang menemukan tema tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US