The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Aplikasi Pesaing TikTok Buatan YouTube Segera Dirilis dalam Waktu Dekat
Ilustrasi logo platform berbagi video YouTube (Ilustrasi/Pixabay/Mizter_X94)
Tech

Aplikasi Pesaing TikTok Buatan YouTube Segera Dirilis dalam Waktu Dekat

Bakal buka uji coba beta di India dalam beberapa hari ke depan

Rabu, 16 September 2020 13:31 WIB 16 September 2020, 13:31 WIB

INDOZONE.ID - Popularitas TikTok membuat banyak perusahaan teknologi seperti Facebook hingga Google menjadi panik. Bahkan Facebook saja kini sudah merilis Reels yang merupakan sebuah fitur baru di Instagram yang hadir dengan fitur mirip seperti aplikasi TikTok.

Google pun diketahui juga tidak ingin kalah, beberapa waktu yang lalu pihaknya juga memberi informasi terkait kehadiran aplikasi berbagi video pendek yang diberi nama YouTube Shorts.

Nah, baru saja Google pun mengumumkan bahwa dalam beberapa hari ke depan, YouTube Shorts akan diluncurkan dalam tahap beta di negara India. Hal ini dilakukan untuk melihat respons orang-orang terkait kehadiran aplikasi YouTube Shorts tersebut.

Tampilan fitur Shorts di aplikasi YouTube
Tampilan fitur Shorts di aplikasi YouTube (photo/YouTube)

"Beberapa hari lagi kami akan mencoba tool kreatif tersebut di India. Ini adalah versi awal dari produk ini tapi kami ingin merilisnya sekarang untuk komunitas, kreator, dan seniman yang ingin bekerja sama untuk membangun dan mengembangkan Shorts," tulis pihak YouTube seperti dikutip dari Ubergizmo.

Tentunya kehadiran uji coba aplikasi YouTube Shorts yang dilakukan di India ini menjadi kesempatan yang bagus bagi Google. Pasalnya saat ini TikTok sendiri dikabarkan masih diblokir di India sehingga kehadiran YouTube Shorts kemungkinan besar bisa menarik perhatian banyak orang.

Sekedar informasi, aplikasi YouTube Shorts sendiri memungkinkan pengguna untuk membuat video 15 detik yang hadir dengan berbagai fitur-fitur seperti penambahan lagu, speed control, dan lainnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Ferry Andika
Zega

Zega

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US