Intel Minta Izin untuk Terus Beroperasi Meskipun Virus Corona Menghantui
Logo perusahaan Intel (photo/REUTERS)
Tech

Intel Minta Izin untuk Terus Beroperasi Meskipun Virus Corona Menghantui

Jumat, 27 Maret 2020 10:21 WIB 27 Maret 2020, 10:21 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini wabah virus corona membuat perusahaan di AS terpaksa berhenti beroperasi demi menjaga para karyawan agar tidak terinfeksi oleh virus tersebut dan menyuruhnya untuk mengisolasi diri di rumah saja.

Namun baru-baru ini asosiasi perusahaan semikonduktor di Amerika Serikat yang dianggotai oleh salah satu perusahaan teknologi raksasa yaitu Intel telah mencari cara untuk tetap beroperasi di tengah-tengah wabah virus corona.

Logo perusahaan Intel
Logo perusahaan Intel (photo/REUTERS/Mike Blake)

Dalam postingan blog resminya, asosiasi tersebut diketahui sedang bekerja sama dengan Department of Homeland Security AS untuk memperbaiki aturan terkait perusahaan yang bisa beroperasi meskipun wilayahnya sedang di-lockdown.

Pasalnya presiden dari asosiasi tersebut, John Neuffer mengatakan bahwa industri semikonduktor memiliki peran yang sangat penting. Mulai dari penyediaan peralatan medis, pembangkit listrik, dan infrastruktur lainnya.

"Karena pasokan semikonduktor sangatlah global, kekurangan pasokan karena adanya larangan untuk beroperasi di suatu negara dapat menyebabkan regional lain terhambat produksinya," ucap Neuffer seperti yang dikutip dari Reuters.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU