The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Facebook Kirim Notifikasi Jika Pengguna Login ke Aplikasi Pihak Ketiga
monitor yang menunjukkan pria sedang menggunakan teropong berlogo Facebook (photo/Unsplash/Glen Carrie)
Tech

Facebook Kirim Notifikasi Jika Pengguna Login ke Aplikasi Pihak Ketiga

Minggu, 26 Januari 2020 15:00 WIB 26 Januari 2020, 15:00 WIB

INDOZONE.ID - Facebook kini menjadi salah satu layanan sosial media yang banyak digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia. Saat ini Facebook sendiri juga dapat digunakan untuk membuat akun di aplikasi dan game pihak ketiga.

Namun fitur tersebut sering sekali disalahgunakan oleh beberapa pihak sehingga beberapa pengguna Facebook tidak sadar bahwa informasi di akunnya telah terekspos ke publik dan tentunya cukup berbahaya bagi pengguna tersebut.

Untuk mengatasi hal tersebut, Facebook baru-baru ini telah meluncurkan sebuah fitur baru bernama Login Notifications yang akan memberitahu pengguna setiap kali akun Facebook mereka login ke aplikasi pihak ketiga.

Dengan ini, para pengguna bisa tau bahwa akun miliknya tersebut sedang digunakan di aplikasi pihak ketiga atau tidak. Jika pengguna mendapat hal yang mencurigakan, mereka bisa langsung mengubah password untuk mencegah tindakan peretasan.

Pihak Facebook sendiri mengatakan bahwa fitur baru ini hanya merupakan perubahan kecil yang dihadirkan oleh Facebook demi meningkatkan keamanan para pengguna. Ke depannya, mereka akan menghadirkan fitur baru lagi untuk membantu pengguna dalam menjaga akun mereka.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US