Kloning, Instagram Akan Merilis Alat Video Editing Baru Seperti TikTok
Ilustrasi aplikasi instagram (Unsplash/erik_lucatero)
Tech

Kloning, Instagram Akan Merilis Alat Video Editing Baru Seperti TikTok

Menyalin beberapa fitur

Selasa, 12 November 2019 17:30 WIB 12 November 2019, 17:30 WIB

INDOZONE.ID - Hanya masalah waktu sebelum mesin kloning Facebook berputar untuk melawan ancaman yang berkembang pesat dari aplikasi video viral TikTok. 

Instagram tampaknya masih mencari dan menyalin beberapa fitur TikTok dengan para insinyur untuk membangun alat pengeditan video dalam aplikasi baru yang memungkinkan pengguna menambahkan efek AR dan musik latar belakang ke dalam klip.

Editing ini juga menyesuaikan kecepatan dan bahkan "mencampur" video lain, fitur ini sangat mirip dengan fungsionalitas "duet" TikTok. Alat ini kabarnya disebut "adegan." 

Fitur yang akan ditambahkan itu, berasal dari informasi Jane Manchun Wong, seorang insinyur perangkat lunak yang membuat nama untuk dirinya sendiri dengan membalikkan kode rekayasa dari aplikasi teratas untuk menemukan fitur yang belum dirilis. 

Ia bahkan membocorkan apa yang sedang dikerjakan melalui cuitan pribadinya. 

"Instagram sedang mengerjakan Scenes, alat penyuntingan/remixing video seperti TikTok untuk Stories

Pengguna lain akan dapat melakukan remix "Adegan" jika akun Anda bersifat publik

Pengguna akan diberi musik, kecepatan video, timer, AR Effect, dll untuk mengedit setiap klip

Fitur ini sebelumnya dikenal sebagai Klip"

Kenyataannya adalah tidak ada jaminan bahwa "Adegan" pasti akan diluncurkan oleh Instagram, tetapi Wong memiliki rekam jejak yang baik saat menemukan fungsi-fungsi baru di aplikasi. 

Dia menemukan fitur bisu Instagram sebulan sebelum diumumkan secara resmi, dan menemukan tes untuk menyembunyikan like pada bulan April, fitur yang telah diuji di tujuh negara, dan menyusul negara lainnya. 

Wong juga mengatakan "Adegan" itu sendiri adalah remix dari fitur yang belum pernah dirilis sebelumnya yang bernama "Klip."

Kita juga tahu bahwa Facebook sangat tertarik untuk melawan perkembangan TikTok. 

Perusahaan bahkan berusaha meluncurkan produk terbatas untuk TikTok clon mandiri bernama Lasso, dan ketika audio Mark Zuckerberg berbicara kepada karyawan bocor, CEO Facebook itu mengindikasikan bahwa Instagram mungkin harus mendaftar dalam perang melawan pemula yang baru.

"TikTok mampu berjaya dalam jangka pendek, video imersifnya dapat dibaca, hampir seperti Explore Tab yang perusahaan miliki di Instagram," ungkap Zuckerberg

Kabarnya, sekarang waktu yang tepat untuk pesaing TikTok menerkam langkah Tiktok. Aplikasi ini telah bertumbuh secara besar dan cepat, tetapi perusahaan AS mungkin akan mengalami kendala mengenai regulator, termasuk tinjauan keamanan nasional dari pemerintah AS. 

Dan waktu akan terus berjalan. 

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Bela
Bela

Bela

Writer
Indozone Media

Indozone Tech

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU