Ternyata Ada Dampak Positif yang Dihasilkan Virus Corona, Apa Itu?
Beberapa orang sedang menggunakan masker saat berjalan di luar rumah (photo/REUTERS/Aly Song)
Tech

Ternyata Ada Dampak Positif yang Dihasilkan Virus Corona, Apa Itu?

Sabtu, 22 Februari 2020 10:19 WIB 22 Februari 2020, 10:19 WIB

INDOZONE.ID - Kehadiran wabah virus corona memang membuat banyak orang dan perusahaan mengalami kerugian. Bahkan virus berbahaya tersebut saat ini sudah memakan ribuan korban jiwa di seluruh dunia.

Tentu hal tersebut membuat kehadiran virus corona ini sebagai salah satu virus yang cukup mematikan dan membuat aktivitas masyarakat dan perusahaan menjadi sangat terganggu.

Namun ternyata wabah virus corona ini juga memiliki pengaruh yang positif lho. Ya, baru-baru ini media Ars Technica melaporkan bahwa kehadiran virus corona ini membuat level CO2 di Bumi berkurang sebanyak 100 juta ton dan mengalami penurunan emisi global sebesar 6%.

Foto permukaan Bumi dari luar angkasa
Foto permukaan Bumi dari luar angkasa (photo/Unsplash/ActionVance)

Hal tersebut disebabkan karena banyak aktivitas penerbangan dan pengapalan yang harus dibatalkan sehingga CO2 yang dihasilkan dari kendaraan seperti pesawat dan kapal berkurang.

Kemudian warga di beberapa negara juga tidak diperbolehkan keluar rumah sehingga penggunaan kendaraan pribadi dan kendaraan umum sangat berkurang selama beberapa hari.

Selain itu, perusahaan besar di Tiongkok juga sempat berhenti beroperasi selama beberapa hari akibat virus tersebut. Maka dari itulah kadar CO2 di Bumi sempat berkurang cukup besar dan membuat kehadiran virus corona ini setidaknya memiliki dampak positif bagi kehidupan manusia dan makhluk hidup di Bumi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU