The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Google Hadirkan Layanan VPN Sendiri untuk Para Pelanggan Google One
Layanan VPN milik Google untuk pengguna Google One (photo/Dok. Google)
Tech

Google Hadirkan Layanan VPN Sendiri untuk Para Pelanggan Google One

Khusus untuk pelanggan Google One dengan paket 2TB saja

Jumat, 30 Oktober 2020 10:32 WIB 30 Oktober 2020, 10:32 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini banyak sekali layanan VPN (Virtual Private Network) yang bisa digunakan untuk menjaga serta mencegah data pengguna agar dicuri ketika sedang menggunakan koneksi internet publik yang dapat diakses oleh banyak orang secara bersamaan.

Namun di tengah banyaknya layanan VPN yang ada saat ini, baru-baru ini Google telah meluncurkan VPN miliknya sendiri. Hanya saja layanan VPN tersebut dihadirkan khusus untuk pelanggan layanan Google One yang menggunakan paket cloud storage 2TB.

Buat kalian yang belum tahu, Google One merupakan salah satu layanan cloud storage dari Google dimana pengguna bisa mendapatkan akses penyimpanan data di Google Drive hingga Google Photos dengan ukuran tertentu, untuk paket 2TB sendiri diketahui dibanderol dengan harga US$9,99 per bulannya.

Harga paket berlangganan dari layanan Google One per bulannya
Harga paket berlangganan dari layanan Google One per bulan atau per tahun (photo/Google)

Maka dari itu, pengguna Google One dengan paket 2TB tersebut nantinya akan mendapatkan akses VPN dari Google secara gratis sehingga mereka nantinya dapat mengunggah foto, video, atau dokumen dari mana saja dengan lebih aman.

Diketahui bahwa VPN tersebut juga dapat digunakan untuk perangkat Android dan akan hadir di perangkat iOS, Windows, dan Mac dalam beberapa bulan lagi. Hanya saja akses VPN tersebut kini masih bisa dipakai di Amerika Serikat dan akan menyusul ke negara-negara lainnya.

Cara mengaktifkan layanan VPN untuk pengguna Google One
Cara mengaktifkan layanan VPN untuk pengguna Google One (photo/Google)

Tentunya ini merupakan salah satu langkah bagus dari Google untuk mempromosikan layanan Google One miliknya. Sebelumnya Google juga sudah melakukan berbagai cara untuk menarik perhatian orang untuk menggunakan Google One seperti mengurangi biaya berlangganan dari layanan tersebut di tahun 2018 lalu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US