The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Situs dan Aplikasi Baca Webtoon Gratis Subtitle Indonesia untuk Android, iOS, dan PC
Ilustrasi webtoon (photo/hancinema)
Tech

Situs dan Aplikasi Baca Webtoon Gratis Subtitle Indonesia untuk Android, iOS, dan PC

Senin, 08 Maret 2021 21:10 WIB 08 Maret 2021, 21:10 WIB

INDOZONE.ID - Webtoon merupakan komik serial yang dipublikasikan secara daring. Di era digital sekarang ini, penggemar webtoon makin meningkat loh, apalagi banyak drama korea yang diadaptasi dari webtoon populer.

Webtoon menjadi salah satu hiburan yang mudah diakses di mana saja dan kapan saja, baik lewat ponsel maupun komputer, melalui aplikasi baca webtoon atau situs penyedia webtoon.

Beragam judul webtoon dengan berbagai genre dapat diakses secara gratis, hanya dengan jaringan internet. Kamu juga bisa mengunduh webtoon untuk membacanya secara online di kemudian hari.

Situs dan Aplikasi Baca Webtoon

Jangan bingung lagi mau baca webtoon di mana, berikut ini Indozone bagikan situs dan aplikasi baca webtoon yang bisa kamu akses dari ponsel maupun PC.

1. LINE Webtoon

line webtoon baca webtoon
LINE Webtoon (photo/screenshot/linewebtoon)

Sudah bukan rahasia lagi, kalau LINE Webtoon menjadi aplikasi baca webtoon terfavorit orang Indonesia. Kamu bisa temukan ribuan komik online gratis dengan genre romantis, horor, komedi, hingga superhero.

Bukan cuma webtoon luar negeri, kamu juga bisa baca webtoon Indonesia karya para webtoonist lokal, dan pastinya webtoon di sini sudah dilengkapi dengan subtitle Bahasa Indonesia.

Selain bisa baca komik, kamu juga bisa download webtoon kesukaanmu untuk dibaca secara offline. Kamu bisa unduh aplikasi LINE Webtoon dari Google Play dan App Store atau akses situsnya di www.webtoons.com.

2. Kakaopage

kakaopage baca webtoon
Kakaopage (photo/screenshot/kakaopage)

Aplikasi baca webtoon selanjutnya yang bisa kamu download adalah Kakaopage. Koleksi webtoon di sini juga lengkap dan beragam, bahkan ada webtoon originalnya juga.

Makin banyak kamu baca webtoon di Kakaopage, makin besar pula poin yang kamu dapatkan. Nantinya, poin yang sudah terkumpul bisa ditukar dengan cash, lalu ditukar lagi untuk menonton webtoon pilihanmu. Seru kan!

Kakaopage bisa kamu unduh dari Google Play dan App Store. Kamu juga bisa baca webtoon di Kakaopage dengan mengunjungi situsnya di www.kakaopage.co.id.

3. WebComics

webcomics baca webtoon
WebComics (photo/screenshot/webcomics)

Baca webtoon online melalui WebComics juga pilihan yang tepat. Lebih dari 1.000 episode terbaru dirilis setiap hari di WebComics loh!

WebComics sudah mendukung beragam subtitle, mulai dari bahasa Indonesia, Inggris, Mandarin, hingga Thailand, yang disesuaikan dengan pengaturan ponsel kamu.

Kamu bisa download aplikasi WebComics di Google Play dan App Store, atau bisa juga baca webtoon dari komputer/laptop dengan mengunjungi situs www.webcomicsapp.com.

4. WeComics

wecomics baca webtoon
WeComics (photo/screenshot/wecomics)

Aplikasi baca webtoon berikutnya yang bisa kamu coba adalah WeComics. Aplikasi ini memiliki fitur History untuk menyimpan chapter webtoon terakhir yang kamu baca, jadi kamu enggak perlu takut lupa.

Kalau kamu belum sempat baca webtoon, kamu bisa download webtoon terlebih dahulu, untuk dibaca secara online. Koleksi webtoon di WeComics juga banyak banget!

Kamu dapat unduh aplikasi WeComics dari Google Play dan App Store, atau kunjungi situs www.m.comics.com untuk baca webtoon dari browser ponsel maupun PC.

5. MangaToon

mangatoon baca webtoon
MangaToon (photo/screenshot/mangatoon)

Situs dan aplikasi baca webtoon lainnya yang wajib kamu coba adalah MangaToon. Koleksi komik manga asal Jepang, manhwa asal Korea Selatan, dan manhua asal Tiongkok sangat lengkap di sini.

Genre yang ditawarkan juga beragam, mulai dari romance, horror, thriller, dan lainnya. Uniknya, MangaToon memiliki gaya tampilan yang berbeda dan resolusi gambar dengan kualitas terbaik.

Ukuran aplikasi MangaToon tergolong ringan, sehingga tidak memberatkan memori ponsel kamu. Kamu bisa kunjungi situs MangaToon di www.mangatoon.mobi atau dapatkan aplikasinya dari Google Play dan App Store.

6. Tapas

tapas baca webtoon
Tapas (photo/screenshot/tapas)

Tapas juga menjadi aplikasi baca webtoon yang tak boleh kamu lewatkan. Tapas menyediakan beragam komik dan webtoon romance, fantasy, comedy, drama, dan genre menarik lainnya.

Tak hanya komik, kamu juga bisa temukan banyak novel seru. Namun, ada beberapa novel dan komik yang hanya bisa diakses bagi pelanggan premium atau berbayar.

Kamu bisa baca secara online koleksi di Tapas melalui browser dengan mengunjungi situs www.tapas.io atau download aplikasinya dari Google Play dan App Store.

7. ToryComics

torycomics baca webtoon
ToryComics (photo/screenshot/torycomics)

Situs lainnya untuk kamu pencinta webtoon adalah www.torycomics.com yang menyediakan ragam komik secara gratis! ToryComics juga punya aplikasi yang bisa diunduh melalui Google Play dan App Store.

Tampilan ToryComics sangat sederhana sehingga mudah digunakan. Genre yang ditawarkan juga beraneka ragam, seperti slice of life, romantis, horor hingga tema superhero.

Hebatnya, ToryComics memakai sistem penerjemah otomatis, jadi kamu bisa baca webtoon dalam bahasa Indonesia, meski tulisan asli di gambarnya berbahasa Korea, Jepang, dan Inggris.

Nah, itulah situs dan aplikasi baca webtoon yang bisa kamu coba. Sekarang kamu bisa baca webtoon di mana saja dan kapan saja melalui ponsel atau PC. Semoga bermanfaat!

TAG
Indriyana
Indriyana

Indriyana

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US