The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bocah 12 Tahun di India Tewas Usai Isi Baterai HP-nya Pakai Cas Kodok!
Ilustrasi seseorang sedang memegang smartphone (Ilustrasi/Unsplash/Rodion Kutsaev)
Tech

Bocah 12 Tahun di India Tewas Usai Isi Baterai HP-nya Pakai Cas Kodok!

Rabu, 07 April 2021 09:03 WIB 07 April 2021, 09:03 WIB

INDOZONE.ID - Janganlah pernah bermain-main dengan yang namanya listrik apalagi baterai. Pasalnya jika sedang tidak beruntung, kita bisa bernasib naas seperti yang dialami bocah berusia 12 tahun di Matwar, Halia, India.

Diketahui bahwa bocah tersebut telah meninggal dunia setelah mencoba mengecas baterai ponselnya menggunakan charger Jadoo atau yang lebih dikenal dengan sebutan cas kodok.

Dikutip dari Times Now News, awalnya bocah tersebut memasukkan dan menjepit baterainya menggunakan cas kodok tersebut. Namun setelah 1 jam kemudian, ia ingin memastikan kalau baterainya terisi.

Namun saat bocah tersebut menyentuh charger kodok itu, baterai ponselnya tiba-tiba saja langsung meledak diduga karena kelebihan daya. Alhasil ledakan tersebut mengenai wajah bocah itu.

Diketahui bahwa bocah yang duduk di kelas enam ini langsung mengalami luka robek yang cukup serius dan akhirnya membuatnya meninggal di tempat. Keluarga bocah tersebut tentu terkejut setelah melihat kondisi anaknya yang sudah penuh dengan darah di wajah.

Tentu hal tersebut membuktikan bahwa mengecas baterai ponsel dengan menggunakan charger Jadoo memiliki risiko yang cukup tinggi. Maka dari itulah disarankan untuk mengisi daya baterai dari ponsel dengan menggunakan charger kabel saja ya!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US